Kecelakaan

2 Sepeda Motor Bertabrakan di Tanjongan Samalanga, Pengendara Luka Parah

Dok. Polsek Samalanga

Bireuen – Dua sepeda motor bertabrakan di kawasan Desa Tanjongan, Samalanga Bireuen sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (25/01/2019).

Akibatnya, kedua pengendara tersebut  mengalami luka parah.

Korban luka parah yaitu Ulul Azmi (15) warga Desa Ulee Gle, Samalanga selaku pengendara sepeda motor Supra X 125 Nopol BL 6031 PAA.

Sedangkan M Abbas (24) salah seorang santri warga Desa Gogo Kecamatan Padang Tijie, Pidie selaku pengendara Yamaha Vixion BL 5756 PAO.

Informasi itu disampaikan Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Teuku Heri Hermawan SH SIK yang didampingi Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen kepada Serambinews.com.

Berdasarkan laporan dari Kapolsek Samalanga, Iptu  Rifki Muslim SH menyebutkan, saat itu Ulul Azmi selaku pengendara Supra X 125 datang dari arah Keude Samalanga menuju Desa Ulee Ue kawasan Tanjongan.

Jalan tersebut dari keude Samalanga  ke arah barat tembus ke Ulee Gle, bukan pada ruas jalan nasional Banda Aceh-Medan, tetapi pada jalan besar di sebelah utara jalan nasional.

Sebaliknya, satu pengendara lainnya bernama M Abbas mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion  datang dari arah sebaliknya yaitu dari arah Tanjongan ke Keude Samalanga.

Menyangkut kronologis kejadian belum diketahui persis karena di kawasan areal persawahan dan warga melihat kedua sepeda motor yang berlainan arah sudah bertabrakan dan tergelatak di pinggir jalan pada sebelah kanan dari arah Keude Samalanga.

Diperkirakan, kejadian tersebut  karena keduanya tidak berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor.

Kedua sepeda motor jatuh ke pinggir jalan dan keduanya luka parah segera dievakuasi ke Puskesmas Samalanga.

Setelah mendapat penanganan darurat, kedua korban dirujuk ke RSUD dr Fauziah Bireuen,” ujar Kanit Laka yang didampingi Kasubbag Humas Polres Bireuen Ipda Kasdin.

Selain itu, kedua sepeda motor sudah diamankan ke Polsek Samalanga untuk penyelidikan lebih lanjut oleh Polsek Samalanga. (*)

To Top