Aceh

Angin Puting Beliung Porak-porandakan 12 Rumah di Aceh Utara

Lhoksukon – Angin puting beliung menyebabkan belasan rumah porak-poranda di Kecamatan Paya Bakong dan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara yang terjadi pada Kamis (1/8/2019).

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah, melalui keterangan tertulis, Sabtu (3/8/2019) mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima data lengkap terkait kerusakan di Kecamatan Paya Bakong. Sejauh ini, dilaporkan tidak ada korban dalam musibah bencana alam tersebut.

“Kita hari ini turun langsung ke lokasi sembari menyerahkan bantuan masa panik ke korban, diketahui di Kecamatan Paya Bakong ada dua desa mengalami bencana angin puting beliung, yakni Desa Leuhong dan Blang Gunci,” katanya.

Data sementara, di Kecamatan Paya Bakong ada 11 unit rumah rusak dan satu pagar Kantor Koramil, sedangkan di Kecamatan Meurah Mulia terdapat satu unit rumah rusak berat.

“Hingga saat ini kita terus mencari data yang konkret untuk dapat dilaporkan ke BPBA di Banda Aceh, agar segera didistribusikan bantuan untuk para korban,”jelasnya.

Pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sudah menetapkan musibah itu sebagai bencana daerah. Selain itu, Kalak BPBD Aceh Utara langsung turun ke lokasi untuk mendata rumah-rumah korban.

“Kami sangat mengharapkan bantuan Pak Camat setempat, kiranya sesegera mungkin melaporkan pada BPBD Aceh Utara di Landeng Lhoksukon atau bisa melalui WA Kalak BPBD atau lewat grup informasi bencana Aceh Utara,” pungkasnya.

To Top