Hukum

Beli Makanan di Siang Hari, 3 Pria Diciduk WH di Banda Aceh

ilustrasi. Foto

Banda Aceh – Tiga orang pemuda di Banda Aceh terjaring razia Wilayatul Hisbah saat membeli jajanan makanan di siang hari di bulan suci Ramadan, Kamis 23 Mei 2019.

Para pemuda ini terjaring dalam operasi tangkap tangan yang dilaksanakan WH Banda Aceh di kawasan Neusu, Kecamatan Baiturrahman.

Salah seorang pemuda diamankan saat keluar dari salah satu rumah makan setempat dengan menenteng bungkusan nasi. Sementara dua lainnya diamankan di dalam warung yang sama saat menunggu pesanan mereka dibungkus.

Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol PP WH Banda Aceh, Safriadi mengatakan, OTT ini dilakukan berdasarkan informasi yang diterima polisi syariah tentang adanya warung yang beraktivitas di siang hari selama bulan suci Ramadan.

“Warung tutup tapi buka 1 pintu. Kemarin ada anggota kita yang menyamar ternyata A1,” ujar Safriadi.

Penjual nasi dan para pembeli diamankan sementara waktu untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan untuk tidak akan mengulangi perbuatannya. Jika terulang maka akan dilakukan penindakan secara tegas.

Safriadi menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa masih ada sejumlah warung di Banda Aceh yang beroperasi di siang hari selama Ramadan.

“Ada beberapa laporan namun belum dapat A1 tapi kita akan pantau kalau dapat akan kita proses,” ujarnya.

To Top