Peristiwa

BMKG Belum Temukan Penyebab Dentuman Misterius di Pasi Rawa Sigli

Warga memantau keadaan di laut pasca suara dentuman misteriua yang belum diketahui penyebabnya itu

Aceh Utara – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh Aceh Utara hingga kini menyebutkan terkait dentuman misterius di Gampong Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Pidie dan sekitarnya belum terdeteksi adanya fenomena cuaca (awan konvektif penghasil petir).

“Sejauh ini , tidak terdeteksi adanya fenomena cuaca (awan konvektif penghasil petir) atau gempa dimana fenomena tersebut bisa menghasilkan gemuruh ataupun suara yang demikian,” kata Kepala BMKG Malikussaleh Aceh Utara, Nasrul kepada Ajnn, Selasa (26/2).

Sambungnya lagi, karena belum tahu penyebabnya (bisa jadi di luar fenomena cuaca dan gempa). Untuk itu, warga lebih baik menghindari dan menjaga jarak dari lokasi tersebut hingga penyebab dentuman diketahui.

“Sebenarnya lokasi Pidie tersebut naungan BMKG Provinsi, jadi kami akan koordinasikan kembali dengan provinsi apa yang sebenarnya terjadi itu,” imbuhnya.

Dikabarkan sebelumnya, Warga Gampong Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Pidie dan sekitarnya panik setelah mendengar suara dentuman keras di perairan laut yang tak jauh dari pemukiman warga.

Informasi yang diperoleh Ajnn, ledakan di perairan laut tersebut terjadi sekira pukul 12.00 WIB sehingga warga sempat berlarian untuk menyelamatkan diri. Bahkan termasuk siswa SD dan SMP sedang belajar juga ikut berlarian.

Tak lama kemudian, keresahan warga mulai normal kembali setelah keuchik setempat memberitahukan bahwa suara ledakan tersebut tidak menyebabkan apapun.

Ajnn.net

Berita Popular

To Top