Uncategorized

Darwati A Gani Peringati Ulang Tahun tanpa Sang Suami,

Foto/ IG Darwati A Gani

Banda Aceh – “Hai, habede ya, gimana keadaannya?” ucap Serambi, dengan nada bersemangat, Jumat (7/9/2018).

Tetap seperti biasa, Darwati A Gani tak lekang dengan senyum tipisnya menjawab segala sesuatu, sekalipun pahit di hati, pahit juga diucapkan.

“Hari ini  saya genap 45 tahun, pasti ini suasana yang berbeda ya. Makasih kakak,” jawab Darwati dalam raut wajah yang tetap mengandung rona ceria, walau jika ditelusuri dalam-dalam ada bayang bahagia yang tak sempurna di sana.

Lalu, apa yang dimaksud perempuan bacaleg 2019 ini dengan ‘ini suasana yang berbeda’?
Tentu hampir semua kita bisa menjawab sendiri bukan?

Sang suami Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf yang masih mendekam di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kali ini tak dapat bersama, tak dapat mengelakari istrinya seperti biasa, tak ada banyolan mesra itu.

Kali ini pun tidak ada kejut heboh di pagi buta, menerima kue tar ulang tahun seperti tahun lalu.

Tidak ada selebriti keluarga bersama Irwandi Yusuf, sang Kepala rumah tangga Jalan Salam, Lampriek, Kuta Alam, Banda Aceh.

Ini Foto Saat Ulang Tahun, Darwati A Gani, Pada 7 September 2017

Tidak ada kumpul bersama anak-anak di ruang tamu mungil ditemani camilan tadisi keluarga.

Kamis (7/9/18) malam, menjelang detik-detik pukul 00.00 Wib, tampak unsur keluarga dan teman-teman setia Darwati memberi ucapan selamat hari jadi.

Seonggok tar coklat (sedikit lebih besar dari bakso jumbo) jenis bundar seperti tudung saji yang ditempatkan di atas nampan bulat putih, jadi saksi “kebahagiaan kecil” Darwati.

“Selamat Ulang Tahun Darwati A Gani” itulah kalimat pengantar yang ditoreh dengan pasta coklat, yang dimeriahkan dengan bola-bola coklat plus putih di sekitarnya.

Memandang sajian itu, barangkali Anda sependapat bahwa “perayaan” tersebut memang sederhana.

Bila Anda melihat akun IG Darwati, memang jauh dari kesan glamour.
Baik tampilan Darwati, maupun mereka penyemarak hari jadi.
Tak ada para sosialita yang biasa mengekori dan foto bareng Darwati.
Dengan kenyataan itu apa yang dirasakan Darwati?

“Saya bahagia. Bukan selebretnya kak. Karena bagi saya, suami, dan anak-anak, sebenarnya tidak merayakan hari ulang tahun, kecuali saling bersyukur dalam keluarga secara kekeluargaan. Tapi, bagaimanapun juga saya sangat mengapresiasi usaha teman-teman untuk membahagiakan saya. Mereka tulus kepada saya. Ini sebuah ingatan,” kata Darwati tetap dengan senyumnya.

Sebenarnya saat Darwati menjeguk Irwadi pada jam kunjungan tahanan kemarin di Jakarta, ada “oleh-oleh” berharga dan mengharukan dari Bang Wandi untuk Dek Darnya.

Namun silakan ikuti kelanjutannya di Serambi Indonesia edisi besok. Insya Allah.[]

Berita Popular

To Top