Peristiwa

Hendak ke Tempat air Terjun, 3 Anak Pidie Jaya Tersesat Hingga ke Aceh Jaya

Calang – Hendak bermain lebaran ke tempat kreasi di salah satu tempat wisata daerah tangse, tiga anak-anak masih sekolah setingkat SMP yang berasal dari Kabupaten Pidie Jaya tersesat hingga ke Aceh Jaya setelah mengarungi penggunungan Tangse-Meulaboh kemaren sore, jum’at 24/8/2018.

Tiga anak Pidie Jaya tersebut beratas nama,Arjun (15) warga Gampong Tampuk, M Riski (14) warga Gampong Museum Geudong dan Muzarmin (13) asal Gampong Simpang Mamplam Samalanga

Arjun salah satu warga Pidie Jaya kepda Media (25/8/2018) mengatakan mereka pergi bertiga dengan kenderaan sepeda motor sekira jam 10.00 wib (kemarin) hendak bermain ke tangse di tempat air terjun. Namun air terjun yang dicari ngak ditemukan oleh mereka yang diduga karena salah jalan masuk sehingga mereka melanjutkan perjalanan hingga memasuki penggunungan tangse hingga ke Meulaboh.

” Kami berangkat kemarin pagi hendak berkreasi ke air terjun, namun air terjun setelah dicari tidak ditemukan hingga memasuki penggunungan tangse dan sampai ke Meulaboh,” kata Arjun.

Ia juga menjelaskan, setelah sesampai ke Meulaboh tadi malama, mereka terus melanjutkan perjalanannya hendak pulang kekampungnya di Pidie Jaya melalui jalan Meulaboh -Banda Aceh setelah menanyakan pada warga di Meulaboh, ungkap Arjun

Arjun melanjutkan ceritanya, dan setelah menanyakan sama masyarakat di Meulaboh, mereka melanjutkan terus perjalanan pulang tadi malam melalui Aceh Jaya hingga berada ke kawasan Aceh Jaya tepatnya di Gampong Kabong Kecamatan Krueng Sabee karena kehabisan minyak kereta, jelas Arjun.

Ruhul Subhan salah satu warga Gampong Kabong saat diminta tanggapan membenarkan jika tiga anak dari Pidie Jaya saat ini ada di gampongnya tadi malam,setelah mereka kehabisan minyak kereta dan singgah di salah satu warung di Gampong setempat sekira pukul 00.00 tadi malam.

Dan saat ini ketiga anak tersebut masih berada di rumah pak kechik Kabong untuk mengamankan supaya mereka tidak tersesat lagi dan tidak melanjutkan perjalanannya untuk pulang ke kampung halamannya ke Pidie Jaya.

Ruhul Subhan juga berharap orang tua mereka supaya bisa menjemput mereka di Gampong Kabong, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya agar ketiga anak tersebut selamat di jalan dan tidak tersesat lagi melihat jalur gunung geurutee sangat berbahaya pada musim saat ini.

” selaku warga Gampong Kabong berharap orang tua tiga anak yang tersesat dari Pidie Jaya agar bisa datang menjemputnya di Gampong Kabong agar mereka tidak tersesat lagi diperjalanan, ” pinta Ruhul Subhan. []

Berita Popular

To Top