Peristiwa

Hujan Deras Geurute Longsor, Arus Lalu Lintas Hanya Satu Jalur

Kondisi longsor di Geurute @ist/BPBA

Calang – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan, akibat guyuran hujan sejak pagi hingga siang ini telah menyebabkan terjadinya longsor di puncak Geurutee dan banjir di Gampong Glee Putoh, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa, 21 Agustus 2018.

Hingga saat ini pihak BPBA sedang mendata kerusakan dan korban yang terjadi akibat bencana alam tersebut. Tim BPBA juga sedang memantau kondisi di seluruh wilayah Aceh.

Kepala BPBA, Teuku Dadek, melalui informasi yang diterima mengatakan, dampak dari kejadian itu, Gampong Glee Putoh di Kecamatan Ingin Jaya terendam air akibat kecilnya saluran air (gorong-gorong). Genangan air juga terdapat di kawasan SPBU Lamno. Sementara di puncak Geurute, salah satu kafe ambruk akibat longsor.

“Tim Reaksi Cepat BPBA dan Pusdalops akan ke lokasi untuk bersiaga dan mendata kemungkinan adanya masyarakat yang mengungsi. Kami juga mengimbau agar pedagang di kawasan Geurute waspada dan untuk sementara jangan berjualan dulu,” ujarnya.

Di kawasan puncak Geurute, jalan yang bisa dilalui hanya satu jalur saja karena sisi lainnya sangat berbahaya untuk dilalui. Sedangkan di Gampong Glee Putoh dan SPBU Lamno, meskipun tergenang air masih bisa dilalui kendaraan. Pengendara yang melintasi jalur tersebut diminta ekstra hati-hati.[]

Berita Popular

To Top