Aceh

Kajari Aceh Jaya: Sedang Tangani Satu Kasus Korupsi Dana Desa

Banda Aceh – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Jaya menyebutkan saat ini pihaknya senang menangani satu perkara tindak pidana korupsi dana desa.

Hal itu diungkapkan oleh Kejari Aceh Jaya kepada awak media disela-sela penandatangan MoU Kejaksaan Aceh Jaya dengan Pemkab Aceh Jaya terkait pengelolaan dana desa, di Aula Mukim dan Gampong kantor DPMPKB Aceh Jaya, Rabu (11/9).

“Hingga saat ini baru satu perkara yang ditingkatkan ke penyedikan terkait pengelolaan dana gampong,” kata Kajari Aceh Jaya, Candra Saptaji.

Namun pihaknya masih belum bisa menyebutkan inisial oknum kepala desa serta nama desa tersebut.

“Kasus ini masih kita dalami, tapi ada satu perkara yang sudah ditingkatkan ke penyidikan, dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Chandra.

Namum ia mengungkapkan jika perkara itu merupakan kasus pengelolaan dana gampong seperti mark up, pengurangan volume pekerjaan serta ada penggunaan dana gampong untuk kepentingan pribadi.

“Cuma satu perkara pengelolaan dana gampong, terkait mark up, pengurangan volume pekerjaan dan termasuk penggunaan dana untuk kepentingan pribadi dan banyak lainnya,” pungkas Candra.

To Top