Aceh

Malam Pergantian Tahun di Banda Aceh Tak Ada Satu Petasan Pun Meletus

Banda Aceh – Malam pergantian tahun berjalan aman dan lancar, jauh dari kesan hura-hura di Kota Banda Aceh. Tak terdengar ada satu petasan pun atau suara terompet yang berbunyi, khususnya di pusat Kota Banda Aceh.

Dari Pantauan di sejumlah titik di Banda Aceh, seperti Bundaran Simpang Lima, Simpang Surabaya, Blang Padang dan beberapa titik lainnya, tak terlihat konsentrasi massa untuk menyambut tahun baru.

Kondisi ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Aceh yang melarang masyarakat untuk merayakan pergantian tahun dengan kegiatan yang bersifat hura-hura, seperti membakar petasan dan kembang api, serta kebut-kebutan di jalan raya.

Pparat keamanan juga masih tampak berjaga-jaga di sejumlah titik sejak beberapa jam tadi.

Namun begitu, lalu lintas terpantau ramai lancar. Tampak juga beberapa konvoi kendaraan di beberapa ruas jalan.

Di Blang Padang, misalnya, suasana cukup ramai meski tak terlihat ada kegiatan yang bersifat hura-hura.

Suasana di Masjid Raya Baiturrahman juga terlihat cukup ramai. Sejumlah warga tampak asik berswafoto di sana.

Jumlah pengunjung di sejumlah kafe di Banda Aceh, seperti Dapu Kupi, juga cukup padat. Namun tak ada kegiatan khusus yang terarah ke perayaan tahun baru.

Di kawasan wisata Pantai Ulee Lheue juga tak terlihat ada konsentrasi massa untuk menyambut tahun baru 2019, meski suasana terlihat cukup ramai.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman turun langsung untuk memastikan masyarakat Kota Banda Aceh tidak merayakan pergantian tahun dengan hura-hura, Senin malam (31/12/2018).

Dari Pantauan Aminullah bersama sejumlah pejabat Kota Banda Aceh, di antaranya Kadis Perhubungan Muzakir Tulod, memantau langsung ke sejumlah titik yang biasanya dijadikan pusat kumpul untuk merayakan pergantian tahun, seperti di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh. |

Berita Popular

To Top