Nasional

Ma’ruf Janjikan Kursus Gratis, Sandi Janjikan Milenial Lapangan Kerja

Cawapres 01 Ma'ruf Amin dan cawarpres nomor urut 02 Sandiaga Uno banyak menyebut kata kunci setiap menekankan visi mereka. (Foto: Grandyos Zafna)

Jakarta – Cawapres Ma’ruf Amin menjanjikan kursus gratis untuk anak muda yang ingin mendapatkan pekerjaan. Dia memberikan ruang kepada masyarakat untuk mendapatkan bekal keterampilan sebelum terjun ke dunia kerja.

“Pemerintah sudah lakukan revitalisasi SMK, politeknik, oleh karena itu kita terus perkuat, kita perbesar, kita sempurnakan, dan kita tambahkan supaya nanti semakin besar, kita juga akan berikan akses pada masyarakat para pencari kerja supaya bisa mengikuti kursus secara gratis baik yang sifatnya kepintaran, akses kecakapan, fotografi, kemudian seni, membuat produk dan juga kebugaran dalam rangka sehat,” kata Ma’ruf di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

“Baik anak muda, orang tua, semua gratis, ini adalah janji pemerintah yang akan datang untuk memberi kesempatan keterampilan, bukan cuma kerja, tapi juga bisa mandiri,” lanjut dia.

Menanggapi itu, cawapres Sandiaga Uno bicara soal milenial yang punya keinginan membuka lapangan pekerjaan. Dia mengatakan ada 69 persen milenial yang menginginkan sistem fleksibel agar bisa mendapat kesempatan memberikan pekerjaan kepada anak muda lainnya.

“Menciptakan lapangan kerja di usia muda merupakan semangat milenial, bahkan riset terakhir milenial menginginkan menjadi entrepreneur, 69 persen milenial anak muda kita ingin sistem yang fleksibel, Prabowo-Sandi mendesain kebijakan kita untuk memastikan milenial mendapat kesempatan membuka lapangan kerja di berbagai bidang melalui ekonomi kreatif sampai teknologi digital,” kata Sandiaga

idn/tor)

To Top