Peristiwa

Ngari! Istri Bacok Suami Sedang Tidur di Subulussalam, Ngaku Mimpi Lihat Ular Besar

Ngari! Istri Bacok Suami Sedang Tidur di Subulussalam, Ngaku Mimpi Lihat Ular Besar

Subulussalam – Nasib tragis dialami Saman Sihotang (54) warga Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh.

Dia dibacok berkali-kali oleh istrinya sendiri, Atik Rusdiana Berutu (42).

Saman Sihotang pun harus menjalani perawatan akibat luka bacok di bagian kepala hingga punggungnya tersebut.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Senin malam, 10 Februari 2020 lalu.

Namun Saman Sihotang, yang kini telah berangsur-angsur membaik, mengatakan, pembacokan yang dilakukan istrinya itu bukan didasari atas persoalan dalam rumah tangga.

Dia meyakini bahwa perbuatan istrinya itu terjadi di luar alam sadar.

“Waktu kejadian itu saya teriak ke istri, ‘saya sadar kau?’. Tetapi istri saya hanya teriak-teriak saja sambil mengatakan, nipe, nipe (ular, ular). Mungkin maksudnya di dalam mimpi itu istri saya ingin menyelamatkan saya,” katanya.

Saman menceritakan, seperti biasa, dia, istri, dan anaknya memang kerap tidur di ruang tengah rumah mereka.

Seperti halnya pada Senin malam lalu. Tak jauh dari tempat mereka tidur, memang terdapat parang yang baru saja dibeli oleh Saman pada siang harinya.

“Biasanya kami kalau tidur selalu mematikan lampu. Makanya saya tidak bisa melihat dengan jelas datangnya bacokan bertubi-tubi itu. Saya cuma terpikir bagaimana menyelamatkan anak saya,” katanya.

Sekira pukul 23.30 WIB, saat Saman sedang terlelap tidur itu lah, sang istri “beraksi”. Dia membacok Saman berkali-kali.

“Setelah bacokan terakhir, saya melihat istri pergi ke arah pintu bagian belakang rumah. Lalu saya pun beranjak berlari ke luar dari pintu depan rumah meminta pertolongan warga yang kemudian mengevakuasi saya ke rumah sakit,” ungkapnya.

Saman mengaku kalau kejadian naas itu bukanlah suatu unsur kesengajaan yang dilakukan oleh sang istri kepada dirinya. Ia meyakini kalau istrinya benar-benar terbawa mimpi.

Selain itu, kondisi sang istri selama ini juga dalam keadaan sakit yang sudah menahun.

“Saya bermohon kejadian ini janganlah dibawa ke polisi. Saya memahami kondisi kesehatan istri saya saat ini,” pintanya.

Di tempat yang sama, ketika awak media menanyakan perihal kejadian tersebut kepada Atik, ia mengakui tak sadar kalau sudah membacok suaminya sendiri. Malam itu ia mengaku bermimpi melihat suaminya sudah dililit oleh seekor ular yang besar.

“Karena saya lihat ular itu mau memakan suami saya, saya langsung mengambil parang dan langsung membacok ular itu. Saya tidak tau kalau suami saya yang terbacok,” ungkap Atik kepada wartawan. []

Sumber: Beritakini.co

Berita Popular

To Top