Politik

Perempuan Aceh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Deklarasi Perempuan Aceh dukung Jokowi-Ma'ruf. Foto: Ist

Banda Aceh – Setelah majelis taklim perwakilan kabupaten/kota di Aceh mendeklarasikan diri mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Kini, giliran Perempuan Aceh yang menyatakan sikap mendukung pasangan nomor urut 01 itu, Kamis (21/3).

Perwakilan perempuan Aceh asal Aceh Selatan, Kartini mengaku alasan memberikan dukungan kepada Jokowi, karena melihat sosoknya yang sangat sederhana dan selalu menghargai perempuan.

“Kami bangga dengan Jokowi, karena kesedehanaan beliau yang selalu mengayomi perempuan-perempuan, khususnya mampu memimpin rumah tangga, itu contohnya teladan bagi kami perempuan,” kata Kartini.

Untuk itu, kata Kartini, perempuan Aceh siap bekerja untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Bagi mereka, Jokowi merupakan pemimpin yang selalu mengayomi perempuan, dan sangat teladan serta patut dicontoh.

“Kami akan bekerja dengan melawan hoax yang selama ini menyerang Jokowi, kalau perempuan-perempuan sudah bersuara tidak ada yang tidak bisa, Insyaallah Jokowi-Ma’ruf menang,” tegasnya.

Baca: Ibu-ibu Majelis Taklim Aceh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sementara itu, Juru Bicara Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (KAJAK) Aceh, Abu Khaidir mengaku sangat bangga dengan hadirnya dukungan dari kaum perempuan Aceh. Baginya ini merupakan semangat baru bagi Kajak untuk terus bekerja untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Ini secara otomatis saya yakin suara Jokowi-Ma’ruf yang kami tergetkan 65 persen bisa menjadi 75 persen,” ungkapnya.

Menurutnya suara perempuan merupakan suara pasti. Artinya kaum perempuan sangat bisa dipercaya. Bahkan perempuan biasanya sangat mudah merangkul suara yang lain.

“Mereka akan bekerja untuk melawan hoax yang menyerang Jokowi selama ini,” ujarnya.

 

Sumber: Ajnn

Berita Popular

To Top