Politik

Petugas Lipat Kertas Suara KIP Aceh Utara Keluhkan Kecilnya Bayaran

Aceh Utara – Puluhan petugas lipat kertas suara yang bekerja di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara Lhoksukon, Sabtu (2/3) siang, mengeluhkan harga lipat kertas suara sangat murah hanya Rp 80 rupiah perlembarnya.

Menurut pekerja harga tersebut menurun sangat jauh dari harga sebelumnya pada saat Pilkada dengan harga Rp 200 rupiah, perlembarnya.

“Untuk harga lipat kertas suara kali ini sangat kecil. Perlembarnya dibayar Rp 80 rupiah. Harga tersebut menurun jauh dari harga sebelumnya saat Pilkada dibayar Rp 200 rupiah perlembarnya,” kata salah seorang petugas lipat kertas suara kepada AJNN.

Ia menyebutkan, selain harga lipat suara yang menurun jauh, kertas suara pemilih Pileg dan Pilpres lebih besar dan lebar, sehingga pekerja merasa tidak bisa menghasilkan uang sesuai target dan harapan seperti tahun sebelumnya.

“Kami sudah mencoba bekerja selama setengah hari untuk melipat kertas suara tersebut, namun kami kewalahan karena kertas suaranya besar dan lebar,” jelas pekerja tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Komisi Independen Pemilihan Aceh Utara, Hamdani mengatakan, tidak ada petugas lipat kertas suara yang protes. Mereka hannya mengeluhkan terkait kecilnya bayaran upah lipat kertas suara bila dibandingkan denganharga pada Pilkada sebelumnya.

“Benar, harga bayar kali ini untuk petugas lipat kertas suara perlembarnya Rp 80 rupiah Harga itu jauh turun dari Pilkada sebelumnya yang dibayar Rp 200 rupiah perlembarnya,” kata Hamdani kepada AJNN, Sabtu (2/3) sore.

Menurutnya harga tersebut tidak hanya terjadi di Aceh, namun harga Rp 80 berlaku untuk seluruh Indonesia. Terkait persoalan harga tersebut, KIP juga sudah menyampaikan ke KPU RI Pusat.

“Kita KIP Aceh Utara saat ini sedang mengusahakan penambahan biaya lipat kertas suara di KPU RI Pusat.” katanya.

Sejauh ini sebutnya tidak ada yang pekerja yang mogok. Proses lipat kertas suara masih berlangsung di kantor sesuai aturan dan prosedur jadwal yang telah ditentukan KPU

Sumber: Ajnn.net

Berita Popular

To Top