Hukum

Polisi Tangkap 4 Terduga Pelaku Intimidasi dan Pengancaman Kampanye di Bireuen

Foto: Ist

Bireuen – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bireuen menangkap empat orang diduga pelaku intimidasi kampanye calon legeslatif (Caleg) dan presiden pada Pemilu 2019.

Keempat pelaku adalah E Alias Koboy (56) warga Gampong Pante Ara Kecamatan, Peusangan Kabupaten Bireuen.

HBJ (45) warga Gampong Cot Panjoe, Kecamatan Peusangan, ZE (44) warga Gampong  Lingka Kecamatan Gandapura dan AZ (27) warga Gampong Abeuk Jaleuh, Kecamatan Peusangan.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan pada Rabu (27/2) malam. Berawal dari beberapa informasi warga yang menyebutkan ada sejumlah orang yang kerap melakukan intimidasi serta pengancaman.

“Jadi setelah menerima informasi itu, lalu kita bergerak dan mencari pelaku tersebut. Kemudian, saat kita melintasi jalan Desa Bale Setuy, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, kita bertemu empat laki-laki dengan ciri-ciri yang dilaporkan warga tadi. Lalu kemudian kita periksa dan geledah mobil dan empat orang pelaku tersebut. Di sana kita juga menemukan sebilah senjata tajam berupa parang yang diletakkan di dekat rem tangan,” kata Kasat Reskrim, Kamis (28/2).

Sambung Kasat, setelah dilakukan pemeriksaan, ke empat pelaku tersebut beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Bireuen guna melakukan proses pemeriksaan lanjutan.

“Kita juga mengimbau jika ada masyarakat yang pernah menjadi korban intimidasi oleh kelompok ini, agar segera melapor ke Polres, agar ke depan tidak ada lagi intimidasi di wilayah Bireuen, atau Kapolres beserta jajaran akan menindak dengan tegas pelaku intimidasi dalam bentuk apapun itu,” pungkasnya.

Berita Popular

To Top