Hukum

Polres Langsa Tangkap Dua Orang Paruh Baya Pengguna Sabu

Kedua tersangka dan barang bukti saat diamankan di Polres Langsa, Senin (10/2).

Langsa – Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Langsa menangkap dua orang berusia paruh baya karena mengonsumsi sabu-sabu sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (8/2/2020).

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK M.Sc melalui Kasat Narkoba, Iptu Wijaya Yudi Stira Putra SH, menuturkan, kedua tersangka, yaitu SU (55), warga Gedubang Aceh dan YY (51), warga Gampong Karang Anyar Kecamatan Langsa Baro.

Iptu Wijaya menjelaskan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa SU yang selama ini menjadi DPO, terlihat berada di Gampong Jawa. Kemudian, setelah dilakukan penyelidikan polisi berhasil menangkap tersangka di sebuah warung di Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Baro.

“Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan satu unit handphone, satu unit sepeda motor. Tersangka ditangkap karena diduga terkait dalam DPO perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang sebelumnya dilakukan oleh tersangka S,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan dari tersangka selanjutnya dilakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang terletak di Dusun Rukun, Gampong Karang Anyar, dan berhasil mengamankan YY. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti dua kaca pirek yang terdapat sisa sabu, satu unit handphone dan beberapa barang bukti lainnya.

Lanjut Kasat, dari keterangan kedua tersangka, barang haram itu didapatkan dari temanny berinisil R (DPO).

“Kini kedua tersangka dan barang bukti diamamkan di Mapolres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan R (DPO) masih dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa,” pungkasnya.

[]

Editor : Ihan Nurdin
Acehtrend

Berita Popular

To Top