Aceh

Relawan Prabowo-Sandi di Aceh Membelot ke Jokowi-Ma’ruf Amin

Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) dari 5 kabupaten/kota di Aceh beralih dukunga

Banda Aceh – Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) dari 5 kabupaten/kota di Aceh beralih dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut 1, Minggu 24 Maret 2019.

Puluhan eks pendukung Capres-Cawapres nomor urut 2 di provinsi Aceh itu melepaskan atribut GRPG dan mengenakan pakaian berlogo Jokowi-Ma’ruf.

5 perwakilan GRPG kabupaten/kota di Aceh yang mengundurkan diri yakni, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa, Pidie Jaya dan Pidie.

Koordinator GRPG di lima kabupaten tersebut Marzuki menyatakan, secara sukarela relawan GRPG melepaskan atribut dan beralih dukungan kepada pasangan nomor urut 01.

Menurutnya, ada 2000 relawan yang terhimpun dalam RGPG di lima kabupaten/kota tersebut hingga ranting dan notabenenya adalah mantan kombatan GAM.

“Dengan kesadaran kami sendiri kita sudah sepakat, semua calon presiden baik, tapi kami memilih yang terbaik, apalagi pak Jokowi sekarang pendampingnya seorang ulama karena menurut saya Pak Ma’ruf orangnya lembut dan paham agama,” ujarnya.

Sementara itu, pembina Komunitas Aceh Jokowi-Amin Kuat (Kajak), Sofyan Daud mengatakan, dirinya merasa senang eks kombatan yang tergabung dalam GRPG menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf.

“Mereka dibentuk tim pemenangan Prabowo-Sandi mungkin ada hal-hal mereka bergabung ke sini yang jelas tidak ada niat jahat. Karena saya mantan pimpinan mereka dulu, jadi lebih mudah berkomunikasi dan saya bangga mereka bergabung kembali,” ujar mantan Jubir GAM itu.

Sofyan meyakini dengan bergabungnya eks GRPG, maka kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Aceh di atas 50 persen.

“Keyakinan kami beliau menang secara nasional dan di Aceh di atas 50 persen,” katanya.

To Top