Aceh

Sambut Ramadhan, ribuan warga Aceh Barat ikut zikir akbar

Umat muslim mengikuti zikir akbar di Masjid Agung Almarkazul Islamic, Lhokseumawe, Aceh, Kamis (18/4/2019) malam. ANTARA FOTO/Rahmad/wsj. (ANTARA FOTO/RAHMAD)

Meulaboh – Ribuan masyarakat bersama aparatur pemerintah mengikuti zikir akbar yang di pusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (30/4) siang.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019, menghadirkan penceramah Tgk Abdurrani Adian yang merupakan Ketua MPU Aceh Barat.

“Bulan suci Ramadhan adalah bulan penebus dosa, alangkah bahagianya kita bisa meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT,” kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS.

Melalui momentun ini, ia berharap seluruh masyarakat di Aceh Barat agar semakin bersatu dan tidak terpecah belah, serta menghindari setiap perbuatan yang merugikan diri sendiri.

“Bulan suci Ramadhan adalah momen penyucian diri dan jiwa, isilah bulan suci Ramadhan ini dengan segala perbuatan baik,” pintanya.

Ramli MS juga meminta masyarakat di Aceh Barat agar tidak terpengaruh dengan fitnah, hasutan dari pihak yang tak ingin masyarakat bersatu dan terpecah belah.

Sementara itu, Ketua MPU Aceh Barat Tgk Abdurrani Adian dalam tausiyahnya mengatakan ada tiga golongan manusia yang tidak terampuni dosanya, walau pun dalam bulan suci Ramadhan.

Diantaranya, anak yang mendurhakai orang tuanya, para istri yang durhaka pada suami, serta tidak memaafkan kesalahan orang lain.

Pewarta : T Dedi Iskandar
Editor : Heru Dwi Suryatmojo
(ANTARA)

To Top