Berita

Sandiaga uno Minta Masyarakat Kawal C1 Pemilu

Sandiaga Uno Nyoblos (Foto: Ari Saputra)

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno meminta masyarakat untuk terus bersemangat dan mengawal C1 Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan Sandi dalam akun Instagram Story miliknya, seperti dilihat detikcom, Jumat (19/4/2019) malam.

“Selamat malam untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semangat selalu, kawal terus C1,” tulis Sandiaga.

Sandi yang saat ini diketahui tengah sakit lambung dan radang tenggorokan pun tetap meminta masyarakat untuk memastikan keadilan hadir di Indonesia.

“Kita pastikan keadilan hadir di negeri ini,” tuturnya.

Soal C1 ini juga pernah disampikan oleh capres Prabowo Subianto. Prabowo meminta para pendukung menjaga C1 plano yang ada di kotak suara yang disimpan di kecamatan. Dia menyebut ada upaya menghilangkan kotak suara.

Prabowo menyatakan akan melayangkan protes terhadap penyimpangan. Dia menjamin tetap sesuai dengan konstitusi.

“Manakala ada penyimpangan keadilan, kejujuran, keadilan, dan manakala ada upaya terang-terang, untuk merobek-robek hak rakyat, kami tidak akan terima. Tapi kami selalu akan melakukan hal sesuai konstitusi,” katanya.

Prabowo sebelumnya mengklaim kemenangan untuk kali ketiga pada Kamis (18/4). Sandiaga tak berbicara dalam jumpa pers ini. Sandiaga hanya mengacungkan dua jari saat Prabowo memekikkan kata ‘merdeka’.

“Saya ulangi, pada hari ini, saya, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa saya dan Saudara Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2024 berdasarkan penghitungan lebih dari 62 persen hitungan real count,” kata Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara.

 

Sumber: detikcom

 

To Top