Hukum

Simpan Sabu Dalam Pembalut, Wanita Asal Bireuen Ditangkap Petugas Bandara Kuala Namu

Tersangka Darmawati ketika diamankan di gedung security building bandara Senin, (25/2/2019).

Medan – Petugas Avsec Bandara Kualanamu kembali menggagalkan percobaan penyeludupan sabu-sabu melalui jalur udara Senin, (25/2/2019).

Pelakunya adalah Darmawati (45) warga Bireuen Aceh yang merupakan calon penumpang pesawat Lion Air JT 303 tujuan Jakarta.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan penangkapan ini berawal dari kecurigaan petugas, Disebut kalau yang bersangkutan gugup dan jalan sedikit mengangkang.

“Jadi saat berada di area SCP (scurity check point) petugas curiga dengan gerak-geriknya. Lalu kemudian dilakukan pemeriksaan badan,” ujar Wisnu.

Disebut kalau saat itu yang bersangkutan menyembunyikan sabu seberat 392 gram. Barang haram tersebut dibungkus plastik dan kemudian dimasukkan ke dalam kaos kaki.

“Baru kemudian kaos kaki itu diselipkan di pembalut. Jadi memang dibalut sekian lapis karena disembunyikan di bagian selangkangannya,” kata Wisnu.

Sementara itu Kepala Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi menambahkan bahwasanya ini merupakan aksi penggagalan narkoba pertama di tahun 2019.

” Kalau tahun 2018 ada enam kali kejadian seperti ini (penggagalan narkoba) dan ada 8 orang tersangka. Selanjutnya yang bersangkutan sudah kita serahkan ke pihak kepolisian,” kata Kuswadi.

 

Sumber:Tribunnews

To Top