Nasional

Tekad Tim Jokowi Membalas di Medan Paling Panas

Foto: Cawapres Ma'ruf Amin di Cianjur. (Isal-detikcom)

Cianjur – Kubu Jokowi-Ma’ruf Amin bertekad menang di Jawa Barat (Jabar) pada Pilpres 2019. Jabar yang disebut medan paling panas itu menjadi lumbung suara Prabowo pada Pilpres 2014.

“Yang penting menang. Jangan sampai kalah, dulu kan Jabar kalah,” ungkap Ma’ruf di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14//2/2019).

Pada 2014, Prabowo, yang saat itu berduet dengan Hatta Rajasa, menguasai perolehan suara di Jabar. Prabowo saat itu unggul dengan 59,78 persen atau memperoleh 14.167.381 suara.

Sedangkan Jokowi, yang saat itu berduet dengan Jusuf Kalla, hanya kebagian 9.530.315 suara atau 40,22 persen suara di Jabar. Total suara sah saat itu adalah 23.697.696 suara.

Karena itu, Jokowi-Ma’ruf menargetkan angka pemenangan di atas 50% untuk bisa menguasai Jabar. Hari ini pun Ma’ruf Amin bersafari ke Cianjur untuk memperkuat perolehan suara pasangan nomor utut 01 itu.

“Yang penting menang lah. Menangnya bisa 60-70. Yang penting menang,” ucapnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan Jawa Barat merupakan wilayah paling panas dalam kontestasi Pilpres 2019. Karenanya, Jawa Barat menjadi konsentrasi khusus bagi PKB.

“Jawa Barat memang konsentrasi khusus untuk PKB. Karena Jabar memang medan yang paling panas. 02 dan 01 bersaing ketat, dan alhamdulillah per hari ini unggul. Unggul 51 persen,” ujar Cak Imin di Lapangan Prawatasari, Jalan Surya Kencana, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis (14/2).

Demi meraih suara penuh di Jawa Barat, Cak Imin meminta semua perangkat daerah digerakkan. Kader juga diminta sosialisasi door to door.

“Kader semua bergerak, caleg-caleg, door to door, juga relawan yang non-struktur, juga brigade desa. Kita gerakkan semua untuk kemenangan 01,” ujar Cak Imin.
Cak Imin menyebut ada dua kiat sukses untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Salah satunya mensinergikan kiai dan ulama.

“Ada dua kiat. Dengan menggerakkan organisasi-organisasi keagamaan, mensinergikan kiai ulama, lalu menggunakan tema-gema kegiatan yang bersifat pemberdayaan, ekonomi, bersifat hobi, kegiatan-kegiatan pemuda,” ujar Imin

Selain itu, Ridwan Kamil disebut Cak Imin akan menjadi salah satu sosok yang menggaet suara bagi Jokowi-Ma’ruf di Jabar. Cak Imin mengaku akan mengerahkan pasukannya di PKB demi kemenangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

“Figur-figur, seperti Kang Emil, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, jadi motor dan ketua-ketua PKB di seluruh daerah,” kata Cak Imin di Pesantren Miftahul Huda Al Musri, Kertajaya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2).
(idh/rna)

detik.com

To Top