Hukum

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Sabu di Aceh Tamiang

Banda Aceh – Personil Posal Seruway Aceh Tamiang dilaporkan berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu Kamis (13/9/2018) pagi sekira pukul 06.45 WIB.

Informasi yang dihimpun, barang bukti yang berhasil diamankan mencapai 150 kilogram lebih.

Narkoba tersebut diduga dibawa dari Malaysia ke Aceh Tamiang dengan menggunakan speed boat melalui jalur laut.

Upaya penyeludupan ini diketahui petugas yang dengan cepat melakukan penyergapan.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel M Sjamsul Rizal dikonformasi, Kamis (13/9/2018) malam, membenarkan pengungkapan tersebut.

Ia pun mengatakan bahwa informasinya akan dirilis besok yang direncanakan akan disampaikan Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

“Lengkapnya besok,” katanya singkat.
Sementara informasi yang diterima Beritakini, penangkapan ini berawal dari informasi diperoleh intelijen Posal Seruway tentang adanya sebuah spead boat yang berangkat dari Penang menuju Seruway bermuatan sabu.

Pengintaian dilakukan dan akhirnya tim patroli PosaL Seruway menemukan spead boat dimaksud di kawasan perairan Kuala Peunaga Lama, Aceh Tamiang.

Saat akan diberhentikan, spead boat tersebut berusaha melarikan diri. Tim kemudian memberikan tembakan peringatan ke udara dan boat itu berhenti di tepi alur. Sementra dua orang awak spead boat melompat ke darat dan melarikan diri.

Petugas kemudian memeriksa dua buah tas besar yang ada di atas spead boat dan menemukan narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam kemasan teh cina.

Informasi lainnya yang diperoleh, saat ini boat beserta barang bukti sabu diserahkan ke pihak Pom AL Lantamal I Belawan untuk diamankan.

Sumber: Beritakini.co

Berita Popular

To Top