Olahraga

Yulia Tari Atlet Pencak Silat IAIN Langsa Sabet Medali Emas Tingkat Nasional

Yulia Tari, atlit pencak silat IAIN Langsa yang berhasil menyabet medali emas di ajang PIONIR tingkat nasional. Foto: Ist

Langsa – Yulia Tari, Atlet pencak silat seni tunggal putri dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berhasil menyabet medali emas di ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke IX yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, Rabu (17/7/2019).

Yulia berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan sembilan peserta lainnya pada babak final.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa Zainuddin, selaku pimpinan kontingen kepada wartawan mengatakan, saat ini cabang pencak silat merupakan cabang andalan IAIN Langsa mengingat atlitnya dapat meraih juara yang sama pada PIONIR sebelumnya.

“Pencak silat adalah andalan kita, karena Alhamdulillah sudah dua kali mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Bagi peserta PIONIR yang mendapatkan juara, kata dia, IAIN Langsa akan membebaskan uang kuliah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan akan diusulkan mendapat beasiswa prestasi non akademik.

Zainuddin menyebutkan, IAIN Langsa sangat konsen untuk membina, mendidik dan membimbing mahasiswanya pada kegiatan ekstrakulikuler, sehingga selain melahirkan sarjana yang ahli dalam bidang akademik juga mampu bersaing secara nasional dalam bidang, olahraga, seni, riset dan kegiatan ilmiah lainnya.

Untuk diketahui, IAIN Langsa mengirimkan 25 peserta untuk mengikuti 16 cabang perlombaan pada ajang PIONIR ke IX.

Selama hari ketiga pelaksanaan berlangsung, para peserta sudah ada yang mendapatkan juara, masuk dalam babak final dan ada juga yang sedang mengikuti kegiatan.

PIONIR merupakan perhelatan akbar nasional yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang bernaung dibawah Kementerian Agama seperti STAIN, IAIN dan UIN.

Berita Popular

To Top