Peristiwa

11 unit rumah terbakar di Gampong Keuramat Banda Aceh

Petugas dari Polresta Banda Aceh mengidentifikasi kebakaran di Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Minggu (9/2/2020). Antara Aceh/HO/Humas Polresta Banda Aceh

Banda Aceh – Sejumlah rumah di Jalan Teladan dan Jalan Tanah Tinggi, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, terbakar.

Informasi yang dihimpun di Banda Aceh, Minggu, kebakaran terjadi pada Minggu (9/2) sekira pukul 14.20 WIB. Rumah yang terbakar tersebut berkonstruksi kayu.

Data dari Badan Penganggulangan Bencana Aceh (BPBA), jumlah rumah yang terdampak dalam kebakaran tersebut mencapai sembilan unit. Sementara, data dari Polresta Banda Aceh, rumah yang terbakar mencapai 11 unit.

Korban terdampak dalam bencana tersebut masih dalam pendataan tidak ada korban yang mengungsi dan korban meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh dikerahkan memadamkan api. Pemadaman dibantu TNI dan Polri, masyarakat serta pihak terkait lainnya.

Sementara, Polresta Banda Aceh menyelidiki kebakaran tersebut. Tim identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh langsung melakukan olah tempat kejadian perkara setelah api berhasil dipadamkan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP M Taufiq mengatakan pihaknya belum dapat menyimpulkan sumber api kebakaran tersebut.

“Tim identifikasi sudah turun. Untuk menentukan penyebab kebakaran memerlukan kejelian dan ketelitian terhadap barang bukti. Besok Senin (10/2) akan dilakukan olah tempat kejadian perkara bersama tim Polda Aceh,” kata AKP M Taufiq.

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Uploader : Salahuddin Wahid
COPYRIGHT © ANTARA2020
99

To Top