Aceh

68 Keuchik di Lhokseumawe Deklarasi Anti Hoaks dan Tolak Politik Uang

1552292606588 - 68 Keuchik di Lhokseumawe Deklarasi Anti Hoaks dan Tolak Politik Uang
Keuchik menandatangani banner anti hoax dan tolak money politik di Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina.

Aceh Utara, – Keuchik dari 68 gampong diempat kecamatan di Kota Lhokseumawe melakukan tanda tangan banner di Lido Graha Hotel, kota setempat, Senin (11/3). Tanda tangan itu dilakukan guna mendeklarasi anti hoax dan tolak money politik (politik uang) menjelang pemilu pada April mendatang.

Sebelum penandatanganan itu dilakukan, puluhan keuchik tersebut mendengar sosialisasi tentang waspada tentang berita bohong (hoax) yang terjadi dikalangan masyarakat saat ini, baik itu di media sosial atau secara individu. Selain itu, keuchik itu juga disosialisasikan untuk menolak politik uang, baik tingkat aparatur desa ataupun warganya.

Baca juga:  Ma'ruf Amin: Yusuf Mansur Masuk Timses Jokowi

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe T Zulkarnen mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna upaya pengawasan jangan sampai terjadi pelanggaran. Oleh karena itu, pihaknya mengumpulkan seluruh keuchik untuk membangun komitmen supaya netral dalam pemilu.

“Kami kumpulkan seluruh keuchik yang ada di Lhokseumawe, untuk berkomitmen supaya netral dalam pemilu, menolak money politik dan mencegah hoax yang menyebar baik dikalangan masyarakat maupun media sosial,” kata T Zulkarnen.

Baca juga:  PBB Dukung Jokowi-Amin, 4 Caleg DPRD Nagan Raya Aceh Mundur

Sambungnya, sebagai wujud nyata, puluhan keuchik tersebut mengucapkan deklarasi dan membubuhkan tanda tangan di banner untuk mengantisipasi tersebarnya ujaran kebencian, anti hoax dan tolak money poltik.

“Jika ada aparatur desa atau keuchik yang melanggarm maka akan kami tindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku, baik itu sanksi administrasi atau lainnya,” ungkap Ketua panwaslih Lhokseumawe.

Sumber: Ajnn.net

loading...

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.