Kabaracehnews

Ekonomi

Alasan Pemerintah Bangun Infrastruktur dari Aceh hingga Papua

Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto:Merdeka.com/Wilfridus S)

Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali menegaskan pentingnya pembangunan infrastruktur yang selama ini telah dilakukan oleh Pemerintah Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, tujuan utama pembangunan infrastruktur adalah untuk menjadi penghubung antara satu wilayah dengan wilayah lain Indonesia dan menciptakan pemerataan pembangunan.

“With in and with out Indonesia. Semua elemen infrastruktur. Indonesia adalah negara besar. Bukan hanya Jakarta dan Serpong,” kata dia, di Apple Developer Academy, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (12/3/2019).

Baca juga:  Abu Razak Melayat ke Rumah Ibu Angkat Jokowi di Bener Meriah

“Untuk memastikan semua orang Indonesia punya kesempatan, keterhubungan adalah hal yang penting. Pemerintah investasi pada infrastruktur. Itu bukan hobi presiden Jokowi. Itu mandatori,” imbuhnya.

Dengan demikian, diharapkan para infrastruktur tidak saja menghubungkan dan menyatukan Indonesia, tapi juga dapat meningkatkan keekonomian.

Baca juga:  Pemeran Pengganti Jokowi Naik Moge Ternyata Orang Thailand

“Kita sudah bangun infrastruktur dari jalan, pelabuhan, bandara sama seperti tol di udara tol langit. Supaya kita tidak membuat perbedaan antara orang yang tinggal di Jakarta dengan yang tinggal di Aceh, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan tempat lain di Indonesia,” ujar dia.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

loading...