Baitul Mal Aceh Singkil Santuni Anak Yatim

107 views

Aceh Singkil – Baitul Mal Aceh Singkil memberikan santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu serta fakir miskin di Aceh Singkil.

“Santunan diperuntukan ini disalurkan kepada 5650 orang yang berhak menerima,” kata Kepala Baitul mal Aceh Singkil, Ali Sadikin Pinto usai berbuka puasa bersama forkopimda dan anak yatim di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Jumat 24 Mei 2019.

Menurut data Baitul Mal Aceh Singkil, jumlah anak yatim, piatu dan yatim piatu di Aceh Singkil tahun 2019 sebanyak 1.700 orang sementara jumlah fakir miskin sebanyak 3.800 orang.

Baca juga:  Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Targetkan Raih 85 Persen Suara di Aceh Singkil

“Sudah disantuni diawal ramadhan sebanyak 1000 orang, sisanya 700 orang dan diberikan secara simbolis tadi setelah sambutan bupati di acara buka puasa bersama,” katanya.

Untuk fakir miskin, pada selasa depan, pihaknya akan datang langsung mendistribusikan santunan ke desa-desa di dalam wilayah Aceh Singkil.

“Nantinya fakir miskin akan disantuni uang sebanyak Rp 220 Ribu dan satu lembar kain sarung,” katanya.

Kemudian, bagi 150 orang guru pengajian dan imam meunasah yang tidak tersentuh dana desa, akan mendapat santunan senilai Rp 400 Ribu. Sehingga jumlah total yang mendapat santunan sebanyak 5.650 orang.

Baca juga:  Wisatawan Asing Kutip Sampah di Pulau Banyak Aceh Singkil

Terdapat peningkatan pendapatan sekitar 1 Milyar 300 Juta dibandingkan tahun 2018 lalu dimana ada hanya mendapat 5 Milyar terbagi 2,5 Milyar dana zakat dan 2,5 Milyar dana infak.

Pada tahun 2019 terdapat peningkatan pendapatan Baitul mal Aceh Singkil dari 5 Milyar menjadi 6 Milyar 300 Juta, terdiri dari 3 Milyar 300 Juta dana zakat dan 3 Milyar dana infak.

“Kami menargetkan peningkatan dana zakat dan infak pada tahun yang akan datang,” tuturnya.

aceh singkil anak yatim baitul mal aceh baitul mal aceh singkil

Posting Terkait