Kabaracehnews

Olahraga

Bakal Ada Pengibaran Bendera China di Closing Asian Games

Suasana di kawasan GBK jelang penutupan Asian Games (Foto: Bahtiar Rifai'i/detikcom)

Jakarta – Upacara Penutupan atau closing ceremony Asian Games 2018 digelar malam ini. Selain beragam pertunjukan yang telah disiapkan, juga akan ada pengibaran bendera China karena Hangzhou, salah satu kota di China, akan menjadi tuan rumah Asian Games berikutnya.

“Iya (ada pengibaran bendera China), ada serah terima, selalu seperti itu,” kata Direktur Media dan Public Relation Inasgoc Danny Buldansyah saat dikonfirmasi, Minggu (2/9/2018).

Baca juga:  Usai Kencani PSK, 4 Atlet Bola Basket Jepang Juga Mabuk-mabukan Dipulangkan

“Waktu itu kita di Korea juga ada penaikan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan kita,” imbuhnya.

Closing Ceremony Asian Games 2018 akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (2/8/2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Presiden Joko Widodo tak hadir di penutupan nanti karena melakukan kunjungan kerja ke Lombok. Gantinya, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan hadir di GBK.

JK rencananya akan menyampaikan pidato dan mengikuti prosesi pemadaman api Asian Games 2018. Bakal ada pula parade atlet.

Baca juga:  Inggris Ajak Indonesia Selidiki Penjarahan Kapal Perang Dunia II

Selain itu, closing Asian Games rencananya akan diramaikan oleh sejumlah artis dari dalam dan luar negeri di antaranya Isyana Sarasvati hingga Super Junior.

Hingga pukul 17.50 WIB, penonton sudah mulai memenuhi area GBK. Lalu lintas di sekitar kawasan GBK pun dilakukan pengalihan.
(rna/imk)

detikcom

loading...