Politik

Bappilu Gerindra Aceh Akan Polisikan Siapa Saja Penyebar Hoaks

Banda Aceh – Bappilu Partai Gerindra Aceh mengancam akan mempolisikan siapa saja masyarakat Aceh yang menyebarkan konten kampanye hitam, hoaks atau berita bohong yang menyerang pasangan calon presiden dan wakilnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Partai Gerindra sendiri.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Bappilu Partai Gerindra, TM Ali Bahar, yang didampingi Sekretaris, Mahfudz Y Loethan dan Ketua Divisi Media Center Bappilu, Fauzan, Minggu (14/10) di kantor Partai Gerindra Aceh.

Kata Ali Bahar, Bappilu Partai Gerindra Aceh juga akan menerima semua laporan yang berasal dari masyarakat, simpatisan dan kader partai untuk diproses oleh tim hukum dan advokasi ke pihak polisi ke nomor WA 08116811902 atau langsung ke kantor Bappilu Gerindra Aceh dengan mengirim screen cupture postingan dan alamat link URl, proses pelaporan ke pihak polisi akan diteruskan selesai diverifikasi tim hukum dan advokasi Bappilu.

“Hingga kini sudah banyak kami terima penyebaran berita bohong dan tim hukum sedang menverifikasi sebelum dilaporkan ke polisi,” kata Ali Bahar.

Bahkan, Bappilu Partai Gerindra Aceh tidak segan-segan melaporkan siapapun yang menyebarkan berita bohong dan hoaks di media sosial, termasuk kader atau caleg Gerindra sendiri.

“Kami ingin Pemilu 2019 yang akan datang penuh dengan kesejukan, mengasyikan, terbebas dari fitnah dan kampanye hitam. Mari kita isi Pemilu 2019 dengan proses demikrasi yang bikin happy,” katanya.

Terkait target kemenangan Prabowo-Sandi di Aceh, ia mengatakan akan menjadikan Provinsi Aceh dengan kemenangan terbesar secara nasional, yakni 75 persen suara.

Untuk mencapai itu pihak Bappilu Partai Gerindra Aceh telah menyurati pengurus Partai Gerindra kabupaten/kota untuk membentuk Bappilu kabupaten/kota, kecamatan hingga desa.

“Bappilu Partai Gerindra Aceh di 2019 menargetkan meraih double kesuksesan, yaitu sukses mengantar Prabowo-Sandi menjadi pemimpin nomor satu di Indonesia,” katanya.
Ia menambahkan, selain membentuk Bappilu Partai Gerindra Aceh hingga tingkat desa, juga dipersiapkan dua saksi disetiap TPS di Aceh.[]

Berita Popular

To Top