Kecelakaan

Bawa Jenazah dari Banda Aceh, Ambulans PMI Kecelakaan di Pidie Jaya

Ambulan PMI Banda Aceh yang mengatar jenazah mengalami kecelakaan di Pidie Jaya. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

Pidie Jaya – Mobil ambulan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bernopol BL 166 AH yang membawa jenazah mengalami kecelakaan dengan mobil sedan bernopol BL 1796 NN di perbatasan Gampong Musa Baroh – Paru, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Rabu (16/1) siang.

Salah seorang Crew ambulans PMI Banda Aceh, Zhufar kepada Ajnn di lokasi mengatakan, pihaknya hendak mengantar jenazah yang masih bayi dari Banda Aceh menuju Kecamatan Ulim, Pidie Jaya.

Namun sesampai di lokasi kejadian, ambulan yang disopiri Faisal tidak dapat mengelak kecelakaan, sehingga terjadi tabrakan dengan sedan dari arah yang sama.

“Kami ingin mengantar jenazah yang masih bayi ke Kecamatan Ulim. Kawan saya sudah mengerem sebisa mungkin, tapi tabrakan tidak dapat terhindar,” kata Zhufar.

Informasi yang diterima di lokasi, mobil sedan yang disopiri Anjaruddin, berhenti mendadak karena adanya kucing melintasi jalan tepat di depan sedan. Minibus lainnya di belakang sedan itu dapat mendahuli sedan tersebut. Namun tidak dengan ambulan yang membawa jenazah bayi tersebut.

“Ada kucing yang melintas, sedan ngerem, mobil lain di belakang sedan bisa mendahului, sedangkan ambulan jika mendahalui akan terjadi tabrakan dengan truk yang disaat bersamaan datang dari arah berlawanan,” kata sumber lainnya di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut, sementara jenazah bayi itu langsung diantar mengunakan ambulans Puskesmas Bandar Baru ke Kecamatan Ulim.

Hingga berita ini diunggah, AJNN belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Berita Popular

To Top