Kabaracehnews

Nasional

Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Kabarkan akan Kunjungi Aceh

Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan pada Rabu (19/9/2018) mendatang akan berkunjung ke Aceh.

Terkait kunjungan Ma’ruf Amin tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (PW-NU) Aceh, Tgk Asnawi M Amin kepada media ini saat menghadiri acara Kirab Satu Negri yang diadakan oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Banda Aceh, Minggu (16/9/2018).

Asnawi menyebut, kunjungan Ma’ruf Amin ke Aceh untuk menghadiri agenda yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh. Selain itu, selama di Aceh, Ma’ruf Amin juga diagendakan menjadi pemateri pada kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Baca juga:  Ma'ruf Amin: Negara Harus Dijaga, Sedang Ada Tsunami Hoax

“Kehadiran Prof Ma’ruf Amin ke Aceh diundang oleh OJK dengan sejumlah agenda yang telah ditentukan seperti menjadi pemateri kuliah umum di Unsyiah. Kita dari NU hanya memfasilitasi untuk acara silaturrahmi dengan Keluarga Besar NU Aceh nantinya,” kat Asnawi.

Dia menyebut, kunjungan Ma’ruf Amin ke Aceh nantinya tidak dalam agenda kepentingan politik 2019. Karenanya, sebagai seorang ulama, sebagai sesepuh, maka pihaknya dari NU Aceh akan memfasilitasi sekaligus akan mengadakan silaturrahmi dengan Pengurus NU Aceh.

Baca juga:  Sandiaga Uno Dengar Curhat Perajin Kayu Jati yang Ingin Jualan di Tol

“Kita juga akan memfasilitasi untuk melakukan pertemuan dengan ulama-ulama Aceh nantinya. Ini hanya sebatas silaturrahmi sesama ulama, tidak ada kaitan dengan kepentingan politik 2019,” ungkap Asnawi.

Diagendakan, lanjut Asnawi, Prof Ma’ruf Amin akan menginap satu malam di Banda Aceh sebelum kembali bertolak ke Jakarta

loading...