Peristiwa

Di Pidie Seorang Anak Nekat Membakar Rumah Ibunya, Diduga Tak Diberikan Uang

rumah milik Asiah terbakar di Gampong Jeumpa pidie

Sigli – Sebuah Rumah Adat Aceh, milik seorang wanita paruh baya bernama Asiah (60) yang terletak di kawasan Gampong Jeumpa, Kecamatan Glumpang Tiga, Kab.Pidie, ludes di lalap sijago merah, Rabu (22/08/2018) sekira pukul 14.50 Wib.

Peristiwa kebakaran rumah Asiah (60) tersebut, diduga dibakar oleh anak kandungnya, berinisial SR (32).

Informasi yang diterima media ini, bahwa kejadian naas tersebut bermula saat pelaku berinisial SR (32), Wiraswasta, Warga Gampong Jeumpa Kecamatan Glumpang Tiga, Kab.Pidie yang merupakan anak kandung dari Asiah (60), IRT, Warga Gampong Jeumpa, Kecamatan Glumpang Tiga, Kab.Pidie meminta sejumlah uang untuk membeli narkotika jenis sabu, namun sang ibu tak mau memberikannnya sehingga pelaku berang dan langsung membakar rumah ibunya dengan menggunakan sebuah korek api.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Glumpang Tiga, Iptu Much Yusuf saat di konfirmasi mengatakan benar telah terjadi pembakaran 1 (satu) unit Rumah berkontruksi Kayu ( Rumah Adat Aceh) di kawasan Gampong Jeumpa Kecamatan Glumpang Tiga, Kab.Pidie, Rabu (22/08/2018).

Pembakaran sebuah rumah Adat Aceh tersebut dilakukan oleh anak kandung dari seorang wanita paruh baya bernama Asiah (60).

Sebelumnya pelaku SR sudah pernah membakar seluruh perabot rumah ibunya pada Selasa (21/08) lalu, namun berhasil di padamkan oleh warga sekitar dan pelaku kembali melakukanya pada Rabu (22/08) hingga api menjalar dan melalap seluruh bangunan rumah.

Diduga kuat SR sudah sering Sakau, akibat kecanduan Narkotika jenis sabu sehingga nekat membakar seluruh rumah Ibu kandungnya sendiri dikarenakan tidak mendapatkan sejumlah uang untuk membeli barang haram tersebut.

“Setelah membakar rumah Ibunya, SR melarikan diri ke arah Banda Aceh dan untuk kerugian di taksir mencapai Rp 70.000.000 ( tujuh puluh juta rupiah). Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Glumpang Tiga, untuk korban sudah dimintai keterangan, sedang pelaku akan terus kita buru untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ungkap Iptu Much Yusuf Kapolsek Glumpang Tiga Pidie,[]

To Top