Kabaracehnews

Politik

Dikukuhkan Lagi Sebagai Wali Nanggroe, Malik Mahmud: Bukan Karena Ambisi Kekuasaan

20181215 capturenanggroe - Dikukuhkan Lagi Sebagai Wali Nanggroe, Malik Mahmud: Bukan Karena Ambisi Kekuasaan

Banda Aceh – DPRA resmi mengukuhkan Malik Mahmud Al-Haytar sebagai Wali Nanggroe Aceh X Periode 2018-2023.

Pengukuhan berlangsung dalam Paripurna Istiemwa yang digelar di Gedung Utama DPRA, Jumat malam (14/12/2018). Hadir dalam pengukuhan itu, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan jajaran SKPA, unsur Forkopimda Aceh, serta tamu undangan lainnya.

1P0B1902peusijuk wali ngaggro di dpra - Dikukuhkan Lagi Sebagai Wali Nanggroe, Malik Mahmud: Bukan Karena Ambisi Kekuasaan

Malik Mahmud dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada majelis tinggi Lembaga Wali Nanggroe yang dengan keberanian tinggi bermusyawarah dan mufakat hingga kembali menetapkannya sebagai Wali Nanggroe.

Baca juga:  Malik Mahmud Dikukuhkan, Teuku Raja Keumangan Sudah Siapkan Gugatan

1P0B1894wali naggro - Dikukuhkan Lagi Sebagai Wali Nanggroe, Malik Mahmud: Bukan Karena Ambisi Kekuasaan

Dia juga menyampaikan apresiasinya pada DPRA yang telah bermusyawarah sehingga dapat menggelar paripurna pengukuhan tersebut.

Malik Mahmud mengakui bahwa muncul dinamika yang tinggi pada proses pemilihan Wali Nanggroe X, karena dianggap tidak sesuai dengan tahapan, dan ketentuan yang ada.

Namun Malik Mahmud mengungkapkan bahwa pengukuhan kembali dirinya sebagai Wali Nanggroe bukanlah karena ambisi kekuasaan, tapi semata-mata untuk kepentingan Aceh di masa depan.

Baca juga:  Irwan Djohan: Komisi Pemilih Wali Nanggroe Harusnya Sudah Dibentuk

“Di usia saya yang sudah 79 tahun sekarang ini sejatinya saya sudah menikmati masa-masa istirahat bersama anak dan cucu, namun ada harapan dari berbagai pihak yang diungkapkan kepada saya, namun tak terekspos, bahwa saya masih dibutuhkan untuk membina kepentingan Aceh di masa depan,” katanya. | AHLUL NAZAR

Beritakini.co

loading...