Aceh

Duta Besar India: Kota Banda Aceh Indah dan Tertata Rapi

Duta Besar India: Kota Banda Aceh Indah dan Tertata Rapi

Banda Aceh – Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, Pradeep Kumar Rawat melayangkan pujiannya terhadap kota Banda Aceh.

Pradeep Kumar Rawat mengatakan ibukota provinsi paling barat Indonesia ini semakin indah dari tahun ke tahun. Pradeep Kumar Rawat sendiri juga pernah berkunjung tahun lalu dan juga pernah melakukan pertemuan dengan Aminullah di Balai Kota.

“Saya sangat senang berada disini, kota Banda Aceh semakin indah,” ujar Pradeep Kumar Rawat saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Senin (5/8/2019) di Pendopo Wali Kota.

Katanya, Kota Banda Aceh tertata dengan rapi dan memiliki infrastruktur sangat bagus. “Kotanya sangat tertata, jalannya bagus dan lebar. Kota ini juga sangat indah dengan taman-tamannya yang dipenuhi bunga-bunga,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota berharap Dubes dapat menikmati suasana kota dan berharap ikut mempromosikan Banda Aceh ke negara-negara lain di dunia.

“Kota ini memiliki destinasi wisata menarik, ada Masjid Raya Baiturrahman, ada PLTD Apung dan Museum Tsunami. Kulinernya juga menggugah selera, Dikenal dengan sebutan 3E (enak, enak sekali dan enaaaaak sekali),” ujar Aminullah.

Duta Besar India datang ke Banda Aceh bersama dengan Konsul Jendral India untuk Pulau Sumatera, Ragu Guguraj.

Kedatangannya ke pendopo dalam rangka membicarakan kemungkinan kerjasama antara India dan Banda Aceh dengan Wali Kota. Duta Besar membicarakam kemungkinan kerjasama bidang pariwisata, kesehatan, pendidikan ekonomi kreatif dan pengembangan sumber daya manusia.

To Top