Kabaracehnews

Teknologi

Facebook akan Satukan Layanan Whatsapp, Instagram dan Messenger

ilustrasi@ Foto/ Kabaracehnews

WASHINGTON — CEO Facebook Mark Zuckerberg berencana mengintegrasikan layanan pesan untuk tiga aplikasi jejaring sosialnya, WhatsApp, Facebook Messenger, dan Instagram.

The New York Times melaporkan bahwa meskipun aplikasi akan tetap terpisah dalam aspek fungsionalitas, infrastruktur yang mendasari untuk berkirim pesan akan digabungkan

Rencana tersebut juga termasuk mengaplikasikan enkripsi end-to-end, yang merupakan fitur populer di WhatsApp, ke layanan pesan yang lain untuk meningkatkan keamanan dan melindungi pesan agar tak bisa dilihat oleh siapapun selain partisipan percakapan.

Baca juga:  Diduga Cemarkan Nama Baik Lewat Medsos, Wartawan Bireuen Ditangkap Polisi

Facebook ingin menciptakan pengalaman pengiriman pesan terbaik semampu kami, agar orang-orang dapat berkirim pesan dengan cepat, mudah, dan aman,” kata Facebook dalam sebuah pernyataan kepada surat kabar itu.

BACA: Kampanye di Facebook Akmal Hanif Banyak Dikomen Kaum Hawa

Keputusan itu diambil Zuckerberg setelah jaringan media sosial utama perusahaannya, Facebook, terbukti memungkinkan kampanye disinformasi besar-besaran dan intervensi dalam pemilihan umum.

Baca juga:  Integrasi Facebook dengan Instagram dan WhatsApp Kian Sulit?

Zuckerberg mengakuisisi WhatsApp senilai USD19 miliar pada 2014, dan Instagram senilai USD715 juta pada 2012.

Mulanya dia menjanjikan bahwa kedua perusahaan itu akan tetap independen, namun dia telah meningkatkan pengaruhnya terhadap kedua perusahaan itu dalam beberapa tahun terakhir.

Akhir tahun lalu, pendiri Instagram mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Adam Mosseri.[]

loading...