Umum

Gangguan jiwa Pemuda di Aceh Utara ini Bakar Rumahnya Sendiri

ilustrasi@ Foto/ kabakaran rumah

Aceh Utara – Seorang anak Muh (22), membakar rumah ibu kandungnya di Desa Asan Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (7/2/l) dinihari. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun rumah berkontruksi kayu itu ludes terbakar.

Kapolres Aceh Utara, Ian Rizkian Miliardin melalui Kapolsek Paya Bakong Ipda Pujianto, menyebutkan saat kejadian ibu pelaku, Aminah (55) sedang berada di luar rumah. Sedangkan pelaku sendirian di dalam rumah. Saat itu pula, tiba-tiba terlihat api membesar dari dalam rumah.

Baca juga:  Rumah Nurjamaliah Ludes Terbakar, Diduga Konslet arus Pendek Listrik

“Sang ibunya langsung berteriak minta tolong pada warga. Seterusnya dilaporkan ke polisi dan kami turut membantu memadamkan api sembari mengevakuasi anak pelaku. Diduga anak pelaku ini depresi mengalami gangguan jiwa,” sebut Kapolsek.

Baca juga:  Lima Unit Rumah Dinas Kodim 0114 Aceh Jaya Hangus Dilalap Sijago Merah

Bahkan, polisi sempat memborgol pelaku dan meletakannya di dalam kerangkemg milik warga. Pasalnya, warga dan polisi khawatir pelaku akan membuat onar dan mencelakai orang lain yang sedang sibuk memadamkan api.

“Begitu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, seluruh rumah sudah ludes terbakar. Upaya pemadam yang kami lakukan tak berhasil maksimal, sehingga rumah seluruhnya terbakar,” katanya.

Baca juga:  Diduga Dukun Santet, Dua Unit Rumah di Aceh Utara Dibakar Massa

Sementara pelaku masih didalami oleh penyidik apakah benar-benar mengalami gangguan jiwa. Namun dari keterangan keluarga dengan dibuktikan surat rumah sakit, pelaku megalami gangguan jiwa.

“Penyelidikan kami masih berlangsung, untuk memastikan pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak,” ujarnya.

  • 5
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat akurat dan berkualitas kepada masyarakat aceh nasional dan dunia ?

Copyright © 2019 Kabaracehnews.com. All right reserved

Ke Atas