Umum

Haji Uma Bagaimana Memanfaatkan Peluang dalam Seminar Nasional Menjadi Enterpreneur di Unsyiah

BANDA ACEH – Aggota Komite II DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau yang biasa disapa Haji Uma bersama satu pemateri lainnya mengisi acara seminar Seminar Nasional yang bertema tentang “Set Up Your Mind To Be Enterpreneur”, artinya, Siapkan Pikiran Anda Untuk Menjadi Pengusaha.

Acara tersebut diadakan Fkip Ekonomi, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Selasa (26/02/2019), di kampus itu.Satu pemateri lainnya adalah Dais S.E M.SI.

Dalam materinya Haji Uma mengatakan untuk menjadi Enterpreneur, harus mempersiapkan Sumber daya Manusia (SDM), untuk menunjang keberhasilan menjadi Enterpreneur.

“Para enterpreneur juga harus melihat harga pasar dan potensi Sumber Daya Alam (SDA) di sekitar kita untuk dimanfaatkan dengan cara menuangkan ide-ide kreatif kita dan bisa menciptakan produk-produk yang bisa kita pasarkan,” kata Haji Uma.

Untuk itu, Haji Uma juga berpesan dalam memulai usaha kita juga harus istiqamah

“Kita Seorang wirausaha harus pandai dalam mencari peluang. Jual yang bisa kalian jual, janganlah takut pada kegagalan, karena gagal adalah pijakan untuk keberhasilan, yang penting kita tetap Istiqamah,” ujar Haji Uma.

Seminar ini diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh

Berita Popular

To Top