Himasa Unimal Gelar Acara “Pesta Sastra ke-II” Di Gor Acc Cunda Lhokseumawe

Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himasa) Universitas Malikussaleh, Mengadakan acara “Pesta Sastra Ke-II” yang bertemakan “Harmonisasi Mahakarya Himasa, Abstraksi Bahasa Menjadi Karya”,  Acara tersebut berlangsung pada Senin, 17 dan Selasa, 18 Desember 2018 bertempat di Gor Acc Cunda, Lhokseumawe. Dalam acara tersebut Himasa Unimal menampilkan berbagai macam pementasan yang sangat menarik, diantaranya Baca Puisi, Drama, Musikalisasi Puisi, Pemutaran Film, Tari, Teater, Stand up, dan lain sebagainya. Acara tersebut juga disponsori dari berbagai komunitas atau kalangan, diantaranya : Lembaga Pers Mahasiswa All Kalam IAIN, Serambi, Harian Rakyat Aceh, Al Kaysan, Radio Vina Vira, Radio RRI, Puja TV, Bank Aceh, Rapeena Pasee Production, Daai TV, Tenggo Coffee, Papa Ron’s, Satlantas Polres Lhokseumawe, dan That Groen Pomade.

Baca Juga:  Kepala UPT Perpustakaan Apresiasi Langkah Rektor Unimal

“Acara ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Malikussaleh. Acara ini  selain sebagai final mata kuliah Drama, untuk mahasiswa semester tiga, juga merupakan acara yang sangat besar dan meriah yang dilaksanakan oleh Himasa setiap tahunnya.” Ujar Jamaluddin  (Ketua Umum Himasa).

Acara “Pesta Sastra Ke-II” yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini, disambut sangat baik oleh seluruh tamu undangan dan penonton yang hadir di acara tersebut. Penonton yang hadir pada acara tersebut tidak hanya dari mahasiswa universitas malikussaleh, namun juga dari kampus lain yang ada di Aceh bahkan dari luar Aceh. Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Serambi Mekkah (USM), Universitas Al Muslim, IAIN Lhokseumawe, dan Universitas Alwaslyiah Medan juga ikut serta mengirimkan delegasinya untuk menyaksikan acara tersebut.

Baca Juga:  Gelar Kuliah Umum, Fisip Unimal Hadirkan Pemateri Dari Malaysia

“Acara ini sangat baik, selain sebagai acara seni yang menghibur, juga sebagai bentuk silaturrahmi sesama mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Malikussaleh dari berbagai angkatan. Tidak hanya itu, juga silaturrahmi dengan mahasiswa  yang berasal dari universitas-universitas lain yang ada di Aceh, bahkan dari luar Aceh”. Ujar Harmadi Rofika (Demisioner Himasa)

Baca Juga:  Mahasiswa Gelar aksi Tuntut Cabut Mandat Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe

Acara ini berlangsung dengan sangat meriah, semua mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia saling kompak dan bahu-membahu demi terlaksananya acara tersebut.

“Saya sangat berterimakasih banyak kepada Pak Syahriandi, S. Pd., M. Pd dan kepada Pak Abu Rahmatsyah, S.Pd selaku pembimbing. Saya sangat bangga kepada seluruh teman-teman panitia khususnya, dan kepada seluruh mahasiswa PBSI yang telah meluangkan waktu dan tenaga demi terlaksananya acara pesta sastra ini. Ucapan terimakasih juga kepada semua pihak yang telah ikut serta mensponsori acar pesta sastra ini”. Ujar Novita Sari (Ketua Panitia)
[Selasa, 18 Desember 2018]

  • 26
    Shares

loading...

Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat akurat dan berkualitas kepada masyarakat aceh nasional dan dunia ?

ikuti kami

Copyright © 2019 Kabaracehnews.com. All right reserved