Kabaracehnews

Aceh

Ibas Yudhoyono Ziarah ke Makam Sultan Malikussaleh Aceh Utara

Aceh Utara – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berziarah ke Makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beringen, Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Ibas yang didampingi Teuku Riefky Harsya, anggota DRI RI asal Aceh tiba sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat 25 Januari 2019.

Setiba di lokasi, Ibas mengucapkan salam kepada seluruh masyarakat yang hadir. Setelah itu langsung digelar doa bersama. Usai doa, salah seorang tokoh masyarakat setempat menyebutkan silsilah tulisan yang tertera di batu nisan Makam Sultan Malikussaleh. Ibas pun langsung beranjak dari tempat duduknya dan melihat langsung tulisan di batu nisan tersebut.

“Kedatangan saya hari ini untuk melakukan ziarah langsung ke makam Sultan Al-Malik Al-Saleh yang InshaAllah dapat memberikan keberkahan bagi kita semua yang hadir di sisi. Shalawat dan salam kita haturkan kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW yang inshaAllah kita semuanya juga akan melanjutkan jejak-jejaknya menuju akhir zaman dalam keadaan khusnul khatimah, dengan segala kebaikan, kemurahan dan segala keindahan kehidupan kita di dunia, InshaAllah kita akan mendapatkan surga di akhirat nanti,” ujar Ibas mengawali kata sambutannya yang diaminkan masyarakat.

Baca juga:  Kabar Rombongan Plt Gubernur “Sebabkan” Kecelakaan di Beutong, Ini Tanggapan Demokrat dan Pejelasan Polisi

Di sini, Ibas mengatakan bahwa ia mewakili ayahandanya, SBY beserta ibundanya. Kata Ibas, ayahnya (SBY) mengucapkan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Aceh Utara, khususnya yang berada di kawasan makam Sultan Malikussaleh. Karena di saat bersamaan beliau juga sedang menghadiri acara lainnya yang tak kalah penting di Aceh Utara.

“Sekali lagi saya sampaikan, tanpa mengurangi rasa hormat saya datang ke sini mewakili bapak SBY dan Ibu Ani yang juga sedang melakukan serangkaian kegiatan di tempat saudara-saudara kita yang lain. Dengan waktu yang sangat padat tentunya kita juga harus bisa membagi waktu sebaik-baiknya. Saya mewakili beliau, InshaAllah masyarakat pun juga masih bisa menerima kehadiran saya di sini untuk memberikan salam hangatnya kepada seluruh masyarakat Aceh Utara, khususnya di kawasan makam Malikussaleh,” ucap Ibas.

Baca juga:  Perang Terbuka Lawan Nova, Edi Obama: Saya Tak akan Mundur Walaupun Selangkah!

Ditambahkan, kegiatan doa bersama dilakukan untuk memohon restu dari Allah SWT, agar seluruh masyarakat Aceh khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya mendapatkan karomah yang berkaitan dengan kebudayaan yang sangat kuat di Indonesia, di Aceh yang harus dipertahankan dan dilestarikan dari masa ke masa.

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama rombongan melakukan Tour De Toba-Seulawah. Safari ini dilakukan dalam rangka manyapa masyarakat yang ada di Sumatera Utara dan Aceh. SBY akan berada di Aceh selama 5 hari, 24-28 Januari 2018.

To Top