Aceh

Ikhwansyah mundur dari jabatan Kepala Dinas Sosial Abdya

Kadis Sosial Abdya Ikhwansyah (ANTARA/HO)

Blangpidie, – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Ikhwansyah mengajukan surat pengundur diri dari jabatan eselon II karena faktor kesehatan.

“Sudah sebulan lalu saya ajukan usulan pengunduran diri dari kepala dinas Sosial Abdya ini, dikabul atau tidak tergantung pada kepala daerah, sebab keputusan terakhir itu ada pada beliau” kata Ikhwansyah di Blangpidie, Sabtu

Ikhwansyah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Abdya dilakukannya karena faktor kesehatan dan tanpa adanya tekanan, intervensi maupun pakasaan dari pihak lain.

“Selain faktor kesehatan, saya juga ingin istirahat, tidak lama lagi saya sudah memasuki masa pensiunan, makanya saya ajukan surat usulan pengunduran diri sejak sekarang karena saya ingin istirahat dari jabatan,” ucapnya

Meskipun Ikhwansyah telah mengajukan surat usulan pengunduran diri ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM). Persoalan diterima atau tidaknya tergantung kepada Bupati Akmal Ibrahim.

“Saya hanya mengajukan, tapi keputusannya tergantung kepada Pak bupati, kalau beliau tidak setuju, saya tetap bekerja seperti biasa, apalagi jabatan ini amanah yang beliau berikan kepada saya,” tutur Ikhwansyah.

Ikhwansyah disetujui mengundurkan diri

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Abdya Drs. Thamrin dikonpirmasi wartawan mengaku telah menerima surat pengunduran Ikhwansyah dari jabatan Kepala Dinas Sosial Abdya.

“Iya benar, pada bulan suci ramadhan dulu diajukan surat pengunduran diri itu. Beliau (Ikhwansyah) minta mengundurkan diri dari jabatan Kepala Dinas Sosial Abdya, dan sudah disetujui oleh kepala daerah,” katanya

Menurutnya Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengabulkan permintaan tersebut, karena Ikhwansyah beralasan ingin istirahat, ditambah lagi faktor kesehatan yang tidak memungkinkan dalam menjalankan tugas kepala dinas.

“Untuk sementara jabatan yang kosong itu akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt), dan nama-nama Plt juga sudah kita usulkan dua orang kepada bupati, Insyaallah pekan depan sudah ada pengantinya,” ujar Sekda

[]

To Top