Aceh

Jadi Inspektur Upacara HUT RI, Plt Gubernur Nova Minta Rakyat Aceh Bersatu

Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengharapkan semua elemen rakyat Aceh bersatu padu membangun Aceh dan Indonesia menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan Nova Iriansyah usai memimpin peringatan kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat, 17 Agustus 2018.

“Kita bergembira, saya mengucapkan selamat HUT ke-73 RI, sesuai dengan tema mari kita membangun dengan kerja nyata,” ujar Nova usai mengikuti upacara.

Menurut Nova, tantangan ke depan akan lebih berat, terutama dalam bidang ekonomi. Untuk itu hanya dengan persatuan dan kesatuan permasalahan ekonomi bisa diatasi bersama.

Upacara tersebut berlangsung khidmat. Pengibaran bendera yang diawali dengan atraksi drumband dan dihadiri ribuan masyarakat.

Upacara dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara AKBP Sukamat, yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Aceh.

Peringatan proklamasi itu dikuti oleh jajaran TNI, POLRI, PNS, pelajar, ormas, dan berbagai unsur lainnya serta disaksikan oleh ribuan masyarakat. Tampak hadir di tribun utama mantan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Forkopimda Aceh, SKPA serta sejumlah pejabat lainnya.

Foto: Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (kiri) menyerahkan bendera merah putih kepada Pasukan Pengebar Bendera Pusaka (Paskibraka) Aceh pada upacara peringatan ulang tahun ke 73 Republik Indonesia di Lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Berita Popular

To Top