Peristiwa

Jasad Pelajar Tenggelam di Krueng Keuretoe Aceh Utara Ditemukan

Aceh Utara – Jasad Alfinur Rizki, 17 tahun, pelajar kelas III MAN asal Gampong Baro, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara ditemukan secara tidak sengaja oleh pelajar lainnya, Kamis 21 Februari 2019, sekitar pukul 07.00 WIB. Kala itu, Zulfahmi, 18 tahun, hendak menimba air di sungai belakang rumahnya untuk menggosok gigi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Sudia Karya kepada mediaaceh.co membenarkan bahwa jasad Rizki telah ditemukan pagi tadi. Kata kapolsek, korban ditemukan di pinggir sungai (Krueng) Keuretoe, Gampong Siren, Matangkuli, berjarak 1 kilometer dari lokasi tenggelamnya di Gampong Baro.

“Sebelum berangkat ke sekolah, setiap pagi Zulfahmi mandi di sungai belakang rumahnya. Saat menimba air untuk menggosok gigi, ia melihat benda bewarna hitam yang diduga kepala korban menyembul dari air. Selain itu juga telihat bahu kiri korban, karena posisi jasad telungkup ke kiri. Fahmi langsung lari kembali ke rumah seraya minta tolong,” ujar Sudia Karya.

Mendegar teriakan Fahmi, dua warga setempat Mahdi, 28 tahun dan Martunis, 29 tahun tiba di rumah Fahmi. “Mendengar Fahmi berkata ada mayat di sungai, mereka pun lansgung turun memastikan dan menarik jasad korban ke daratan. Tak lama berselang, Geuchik Gampong Siren menghubungi Geuchik Gampong Baro yang datang ke lokasi bersama Zulkifli, orang tua korban.

“Keluarga korban menolah dilakukan autopsi atau visum, jasad korban telah dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan. Pihak keluarga korban juga telah menandatangani surat penolakan autopsi tersebut,” kata Iptu Sudia Karya.[]

Berita Popular

To Top