Kabaracehnews

Berita

Jika Terpilih, Prabowo-Sandi Janji Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi 6,5 Persen

1554435302181 - Jika Terpilih, Prabowo-Sandi Janji Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi 6,5 Persen
Prabowo Subianto dan Sandia Unoe | Foto: ANTARA

BalikpapanPasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno jika diberi amanat rakyat memimpin Indonesia, pada pemerintahan tahun pertama akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,5 persen.

“Saya meyakini jika dikelola dengan kuat bersama Prabowo-Sandi, kita bisa tumbuh 6,5 persen di tahun pertama pemerintahan,” kata Sandiaga di Pasar Segar, Balikpapan, usai melakukan pertemuan dengan para pengusaha dan milenial, Kamis malam 4 April 2019.

Baca juga:  Relawan Prabowo-Sandi Bentuk Rumah Pemenangan di Aceh

Kemudian meningkatkan pertumbuhan ekonomi di atas tujuh persen, kalau sudah di atas tujuh persen menjamin kelangsungan ekonomi dan tidak masuk jebakan negara berpenghasilan menengah (middle income trap), katanya.

Data terbaru Bank Pembangunan Asia (ADB) pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,2 persen, sementara target pertumbuhan ekonomi 7-8 persen.

“Hal ini disebabkan tidak adanya reformasi struktural, bersama Prabowo-Sandi saya yakin (bisa), karena Pak Prabowo orangnya sangat tegas dan berani akan mengadakan pemerintahan yang kuat,” kata mantan Wagub DKI.

Baca juga:  Meski Ditangkap, Irwandi Yusuf Dukung Jokowi

Bila reformasi struktural dilakukan maka ekonomi akan tumbuh dan UMKM akan berkembang, juga bisa mendorong ekspor kita kembali lagi terevitalisasi. Kemudian impor dikurangi terutama migas yang sekarang mendominasi dan lebih berpihak dengan kebijakan konsumsi serta investasi diyakini ekonomi tumbuh 6,5 persen.

Sumber: ANTARA

loading...