Kabaracehnews

Berita

Kampanye di Lumajang, Sandiaga Janjikan Ekonomi yang Berpihak

Foto: Sandiaga kampanye di Lumajang (Dok. BPN Prabowo-Sandiaga)

Lumajang – Cawapres Sandiaga Uno berkampanye ke Lumajang, Jawa Timur. Di hadapan simpatisan dan relawannya, Sandiaga menjanjikan ekonomi yang berpihak jika terpilih kelak.

“Fokus Prabowo Sandi adalah ekonomi. Ekonomi yang berpihak kepada rakyat Indonesia dengan harga-harga kebutuhan pokok yang stabil terjangkau, serta penyediaan dan penciptaan lapmgan kerja,” ujar Sandiaga saat kampanye di Stadion Semeru Jalan Gajah Mada, Kepuharjo, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: Prabowo Batal Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Bersama Ulama di Aceh

Tak hanya ekonomi yang berpihak, Sandiaga juga berjanji untuk menyediakan dan menciptakan lapangan kerja jika dirinya dan Prabowo Subianto terpilih kelak. Sehingga, rakyat Indonesia menjadi adil dan makmur.

Baca juga:  Bicara Pengalaman Kerja di Aceh, Jokowi Banggakan Peran Istri

“Nanti kita akan bernyanyi bersama dengan Pak Haji Rhoma Irama. Jadi kalau harga-harga tidak turun di tahun 2019, sungguh terlalu. Kalau listrik tidak turun di tahun 2019, sungguh…?” tanya Sandiaga.

“Terlalu,” jawab massa.

Resmikan Rumah Siap Kerja

Tak hanya berkampanye, hari ini, Sandiaga juga meresmikan Rumah Siap Kerja di Lumajang. Tak hanya di Lumajang, empat Rumah Siap Kerja di Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Jember juga diresmikan secara simbolis.

Rumah Siap Kerja merupakan program dan fasilitas untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karir, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif dan tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja. Rumah Siap Kerja juga akan berkolaborasi dengan OK OCE.

Baca juga:  Grace Natalie: Penonton Kecewa, Prabowo Ibarat Ujian Tak Belajar

“Alhamdulillah Rumah Siap Kerja satu demi satu bermunculan di setiap kabupaten dan kota. Ini merupakan bentuk kolaborasi dan partisipatif dari masyarakat yang ingin menekan angka pengangguran anak muda di negeri ini,” kata Sandiaga.

Eks Wakil Gubermur DKI Jakarta itu yakin, Rumah Siap Kerja bisa memberikan pekerjaan bagi dua juta penganggur di kalangan anak muda. “Ini adalah solusi pengangguran,” pungkasnya. (mae/elz)

 

Sumber: detikcom

loading...