LBM MUDI Terbitkan Buku Biografi Abon Abdul Aziz

Samalanga – Lajnah Bahtsul Masail MUDI Mesjid Raya Samalanga akan segera menerbitkan sebuah buku biografi tentang perjalanan intelektual dan spiritual Abon Abdul Aziz bin Muhammad Shaleh. Buku yang diberi judul “Biografi Abon Abdul Aziz (Guru Para Ulama Aceh)” ini akan dilaunching pada tanggal 14 Februari 2019 bertepatan dengan peringatan Haul Abon Abdul Aziz ke-30 yang juga menandai 30 tahun masa pengabdian Abu Syekh. H. Hasanoel Bashri HG memimpin dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.

Baca Juga:  Ini Agenda Acara Haul Abon Abdul Aziz Ke-30 di Dayah Mudi Mesra Samalanga

Buku ini mengangkat berbagai sisi kehidupan Abon Abdul Aziz mulai dari masa kecil hingga menjadi ulama yang sukses mendidik murid-muridnya menjadi ulama. Pembaca akan diajak untuk menikmati panorama indah dari setiap sudut kehidupan Abon yang mempesona.

Dalam buku ini diceritakan bahwa Abon Abdul Aziz adalah sosok ulama yang telah sukses melukis kanvas kehidupannya dengan warna warni keindahan. Goresan tinta kehidupannya mengajarkan kita tentang perjuangan, kegigihan, kesabaran, dan keikhlasan. Spirit “beuet seumeubeuet (belajar dan mengajar)” yang selalu ia dengungkan telah menginspirasi murid-muridnya mendirikan ratusan dayah dan balai pengajian.

Baca Juga:  Mantan PM Turki dapat hadiah buku Kesultanan Aceh Darussalam,

Buku biografi ini bisa didapatkan di kantor Lajnah Bahtsul Masail dan juga di beberapa tempat bazar dalam acara Haul. Dalam sambutannya, Abu MUDI selaku pimpinan LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga memberikan apresiasi kepada tim LBM yang telah menyelesaikan penulisan buku ini. Abu MUDI berharap buku ini dapat menginspirasi para pembaca untuk memetik hikmah dari perjalanan hidup Abon yang penuh keteladanan, khususnya tentang totalitas beliau dalam belajar dan mengajar ilmu agama. (MIJ)

Baca Juga:  IKAT Adakan Pelatihan Tahsin al Quran dan Qiraat di Dayah Mudi Mesra Samalanga

mudimesra.com

  • 54
    Shares

loading...

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat akurat dan berkualitas kepada masyarakat aceh nasional dan dunia ?

ikuti kami

Copyright © 2019 Kabaracehnews.com. All right reserved