Aceh

Lebih sepuluh ribu warga padati tablig akbar UAS di Aceh Tengah

643c36ec af2f 49df ac1a 21bedd9da25d - Lebih sepuluh ribu warga padati tablig akbar UAS di Aceh Tengah
(Antara Aceh/Humas Pemkab Aceh Tengah)

Meulaboh – Lebih sepuluh ribu masyarakat Kabupaten Aceh Tengah memadati Lapangan Musara Alun guna mendengarkan ceramah dari da’i kondang Tanah Air yang hadir ke daerah penghasil kopi tersebut yakni Ustad Abdul Somad.

Warga yang tumpah ke lapangan musara Alun tersebut terlihat khusuk mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Dai kondang yang hadir ke daerah berhawa dingin tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada IKAPDA (ikatan alumni pesantren darul arafah) dan IKAT (Ikatan alumni Timur Tengah) yang sudah memfasilitasi kunjungan ustad ke Aceh Tengah dan seluruh Aceh,” kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Takengon, Kamis malam.

Baca juga:  Masyarakat Jepara Kecewa GP Ansor Gagalkan Pengajian Ustadz Abdul Somad

Ia menjelaskan kedatangan ustad untuk kedua kalinya ini bukan sebagai tamu lagi, tapi sebagai warga kehormatan dataran Tinggi Gayo Kabupaten Aceh Tengah.

“Masyarakat Aceh Tengah ingin menjalani kehidupan dunia yang lebih baik, dan kebersamaan kita berkumpul malam ini, semoga Allah SWT mengumpulkan kita kembali di surga nya nanti,”katanya.

Baca juga:  UAS Merasa Diintimidasi, Ma'ruf Amin: Laporkan ke Kapolri Saja

Ia berharap masyarakat semakin bersemangat untuk belajar dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari hari, sesuai dengan tekad untuk menerapkan syariat Islam di Provinsi Aceh.

“Masyarakat yang memiliki kesadaran beragama, pasti memiliki toleransi dan solidaritas sosial yang kuat, dan masyarakat seperti inilah yang kita butuhkan untuk membangun daerah dan bangsa ini,” katanya.

Pewarta : Muhammad Ifdhal
Editor: Salahuddin Wahid
(ANTARA)

loading...

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.