Kabaracehnews

Politik

Mantan Kombatan Harap Perbedaan Dukungan Capres tidak Pengaruhi Kinerja PA

Budi Pang Sumatera

Banda Aceh – Mantan petinggi GAM wilayah Langkat, Budi Pang Sumatera berharap anggota KPA/PA tidak terpecah menyusul perbedaan pilihan antara dua pimpinan Partai Aceh pada Pilpres mendatang.

Menurutnya, kader Partai Aceh harus tetap fokus untuk memenangkan Caleg yang diusung oleh PA pada Pileg mendatang

“Jangan sampai gara-gara Pilpres kita bisa terpecah belah sesama di lapangan, dan yang jadi korban adalah Partai Aceh nanti,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua KPA Aceh Tamiang itu, Jumat 22 Februari 2019.

Baca juga:  Mualem Mengenang 17 Tahun Syahidnya Tgk Abdullah Syafii

Dia menegaskan perbedaan pilihan elit partai, jangan sampai mempengaruhi para kader untuk memenangkan Caleg yang diusung PA. Pada Pilpres mendatang Ketua Umum PA, Muzakir Manaf menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Sandi. Sementara Sekjen PA, Abu Razak mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Karena kita belum tahu apa tujuan elit politik tingkat atas, jangan sampai kita masyarakat Aceh kelak, menang jadi abu kalah jadi arang dan Partai Aceh kelak hanya tinggal nama,” ujarnya.

Baca juga:  Tim Prabowo Sebut Tol Pembunuh Bayaran, TKN Jokowi: Jaka Sembung Bawa Golok

Dia berharap, Caleg yang diusung PA harus menang mutlak di tingkat kabupaten/kota atau provinsi mengingat masih ada sejumlah butir-butir MoU Helsinki yang belum tuntas.

“Partai Aceh harus menang mutlak di Aceh, supaya bisa melanjutkan perjuangan yg masih tertunda yg telah berjalan selama 14 tahun, dengan cara kita tidak harus berdebat dan saling cekcok di lapangan sesama,” ujarnya lagi.

 

Sumber: Mediaaceh.co

 

 

loading...