Kabaracehnews

Aceh

Mulai Pembangunan Tol Aceh, Jokowi Juga Resmikan Masjid Trienggadeng

Presiden Jokowi memberikan sambutan saat meresmikan pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) di Desa Mattirotasi, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, 

Banda Aceh – Presiden Joko Widodo rencana akan melakukan groudbreaking jalan tol Aceh dan meresmikan Masjid At-Taqarub di Trieng Gadeng, Pidie Jaya (Pijay), dalam waktu dekat. Keinginan tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai menerima laporan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Istana Negara, Jakarta.

Presiden Jokowi mengaku terkesan dan mengapresiasi semua pihak karena lancarnya pembangunan Masjid At-Taqarrub. “Hasil pembangunan masjid yang rusak akibat gempa Pidie Jaya itu juga dinilai memuaskan,” kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani alias SAG usai pelantikannya sebagai salah satu kepala bagian pada Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (17/9) sore.

Baca juga:  Harga Tiket Pesawat Mahal di Aceh, Plt Gubernur Surati Presiden dan Kemenhub

“Presiden terkesan dan mengapresiasi selesainya pembangunan Masjid At-Taqarrub, dan berkeinginan meresmikannya bersamaan dengan groudbreaking jalan tol Trans Sumatera, segmen Aceh,” kata SAG.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyambut baik rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ini. Gubernur, kata SAG, segera berkoordinasi dengan semua pihak mempersiapkan segalanya agar agenda kerja Presiden di Aceh nanti berlangsung lancar dan sukses.

Selain meresmikan masjid, Presiden juga akan melakukan peletakan batu pertama (groudbreaking) pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera segmen Banda Aceh-Sigli, di Blang Bintang, Aceh Besar.

Baca juga:  Bisnis Jalan Tol Aceh, 5 Kuburan Dibongkar di Aceh Besar

Presiden meminta kepada dukungan semua pihak agar proses pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera segmen Aceh dapat berjalan lancar demi kemajuan perekonomian Aceh, sambung SAG.

Pada kunjungan kerjanya ke Aceh, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat tanah hasil dari Program Nasional Sertifikasi Lahan.

“Bapak Presiden juga menyampaikan pesan kepada Bapak Plt Gubernur untuk merangkul semua elemen masyarakat agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Presiden juga menyampaikan keinginanya berdialog dengan mahasiswa di Aceh,” kata SAG,[]

loading...