Kabaracehnews

Aceh

Partai Aceh desak Mahfud MD segera minta maaf

Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Nagan Raya, Samsuar. (ANTARA/Istimewa)

Suka Makmue – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Nagan Raya, Teungku Samsuar alias Wan Malaya mendesak kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Mahfud MD agar segera meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Aceh.

Hal ini terkait pernyataan tokoh tersebut yang menyatakan bahwa Aceh merupakan salah satu daerah yang dianggap sebagai penganut Islam garis keras di Indonesia, sehingga kini menuai polemik di masyarakat.

“Kami mendesak kepada Bapak Mahfud MD agar segera minta maaf kepada masyarakat Aceh, pernyataan itu sangat melukai hati kami selaku umat Islam, khususnya di Aceh,” kata Samsuar kepada Antara, Rabu (1/5) di Suka Makmue.

Baca juga:  Irwandi Yusuf: PNA Akan Gabung Bersama PA untuk Rayakan Milad GAM

Selaku mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka, mereka berharap agar politisi di republik ini tidak mengumbar pernyataan yang melukai hati dan masyarakat Aceh yang mayoritas pemeluk agama Islam. Karena hal itu dikhawatirkan akan berdampak terhadap stabilitas politik di dalam negeri.

Tak hanya itu, pernyataan Islam garis keras yang ditunjukkan kepada masyarakat muslim termasuk di Aceh juga dikhawatirkan akan membuat gejolak baru di masyarakat, karena akan semakin melukai perasaan umat muslim di Serambi Mekkah.

Baca juga:  KPA Lhok Tapaktuan Segel Kantor DPW-PA Aceh Selatan, Ini Tuntutannya

“Kami berharap dengan pernyataan terbuka tersebut, maka akan mampu mendinginkan hati dan perasaan umat Islam di Aceh,” kata Samsuar.

Ia berharap politisi di negeri ini agar tidak memberikan pernyataan apa pun yang dapat melukai hati dan perasaan masyarakat Aceh, sehingga tidak membuat lagi hati masyarakat di Serambi Mekkah kembali terluka, tegasnya.

Pewarta : T Dedi Iskandar
Editor : Heru Dwi Suryatmojo
(ANTARA)

loading...