Politik

PBB Dukung Jokowi-Amin, 4 Caleg DPRD Nagan Raya Aceh Mundur

Yusril Ihza Mahendra (ari/detikcom)

Banda Aceh – 4 Caleg DPRK Nagan Raya, Aceh dari Partai Bulan Bintang (PBB) memilih mundur dari pencalonan. Pengunduran diri dilakukan karana PBB secara resmi mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita kan dulu PBB istiqamah dengan ijtimak ulama tapi kemudian partai ini sekarang sudah mengarah ke 01. Kemudian lagi saya dari FPI istiqamah dengan hasil ijtimak komando ulama Habib Rizieq,” kata seorang Caleg PBB yang mengundurkan diri, Teuku Armansyah saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (31/1/2019).

Meski demikian, Armansyah mengaku belum menyerahkan surat ke DPP PBB. Hanya saja dia meminta pendukungnya untuk tidak memilih dirinya saat Pemilu 17 April mendatang.

“Belum menyerahkan surat pengunduran diri tapi kalau misalnya saya bisa dikeluarkan surat rekomendasi itu, itu lebih bagus,” jelas Armansyah.

Menurutnya, di Nagan Raya ada empat caleg yang berencana mengundurkan diri dari pemilihan. Tiga orang lagi yaitu caleg perempuan.

“Karena saya juga sudah tanya sama orang itu gimana menurut kalian. Mereka juga sudah mau keluar dari kemarin. Tiga orang itu kami yang lobi untuk jadi Caleg,” ungkap Armansyah.

Seperti diketahui, Rizieq mengeluarkan maklumat yang meminta aktivis dan simpatisan FPI untuk mengundurkan diri secara massal alias bedol desa dari PBB. Rizieq juga meminta aktivis FPI untuk tetap mendukung Prabowo-Sandiaga sebagaimana hasil Ijtimak Ulama.

Di dalam maklumat juga disampaikan sanksi jika pengurus atau aktivis FPI tidak melakukan imbauan.

(agse/asp)

 

detik.com

To Top