Peringatan 14 tahun Gempa dan Tsunami Aceh akan Dipusatkan di Peukan Bada

Tanggal 26 Desember 2004 silam,

Banda Aceh – Peringatan 14 tahun gempa dan tsunami Aceh akan dipusatkan di Masjid Tgk Chik Mahraja Gurah, Gampong Lam Geu Eu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, pada tanggal 26 Desember 2018 mendatang.

Kegiatan yang mengusung tema “Bangun Bersama, Siaga Utama” itu akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad sebagai penceramah.

Baca Juga:  Saksi Bisu Ribuan Korban Tsunami Aceh yang Terlupakan

“Pemilihan dilaksanakan di Peukan Bada karena mengingat 14 tahun silam daerah tersebut merupakan salah satu daerah yang mengalami dampak terbesar,” kata Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Rahmad Raden, kepada, Jum’at (22/12/2018).

Kata dia, tema “Bangun Bersama, Siaga Utama” diangkat karena pasca terjadinya tsunami Aceh menjadi bangkit dalam berbagai sektor mulai dari pembangunan infrastrukur hingga masyarakat Aceh yang semakin terbuka.

Baca Juga:  Tak Kuasa Menahan Air Mata Saat Berdoa di Kuburan Massal Korban Tsunami Aceh

“Dan tetap siaga karena daerah kita Sumatera merupakan wilayah yang paling besar resiko terjadinya gempa dibanding daerah lain,” tambahnya.

Kata dia, peringatan 14 tahun tsunami akan dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan Forkopimda Aceh, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Prabowo: Mualem Dulu Saya Kejar-Kejar dan Beliau Juga Kejar-Kejar Saya

“Kita juga kedatangan tamu dari Jepang yang merupakan perwakilan seniman. Selain itu akan diisi dengan tausiyah dari Ustaz Somad dan beliau sudah dipastikan hadir pada hari itu,” pungkas Rahmad. | AGUSTINA MOLIDA

 

BERITAKINI.CO

  • 2.1K
    Shares

loading...

Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat akurat dan berkualitas kepada masyarakat aceh nasional dan dunia ?

ikuti kami

Copyright © 2019 Kabaracehnews.com. All right reserved